oleh

Maulid Nabi di Montor Barat Harus Sukses, PBM Himbau Pemuda Tetap Solid

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Meskipun keberadaan pemuda di desa Montor kecamatan Pagelaran, Pandeglang 65 persen, posisinya berada di Jakarta, namun semangat pemuda desa ini, untuk berhimpun dan memberikan kontribusi kepada masyarakat di kampung Montor, terhitung sangat tinggi.

Hal ini dikatakan anggota Paguyuban Budak Montor (PBM) Samani (29) tahun, Jumat (24/11) malam, di Emperan Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat ‘Ngopi Santai’ bersama para pemuda.

Manit, demikian nama lengkapnya Samani menjelaskan, meski keberadaan pemuda desa Montor ada di Jakarta, namun dalam setiap kegiatan di masyarakat, pemuda harus tetap solid, saling berkoordinasi dan komunikasi.

“Atu urang ja kukumaha geh pemuda, kudu ngahiji, pan PBM ieu didirikeuna pikeun ngahijikeun pemuda Montor, nah diacara Maulid nabi ieu ku urang kudu dicoba, dengan cara mensukseskan kegiatan maulid nabi Muhammad Saw,”

“Ya biar bagaimana pun, pemuda harus bersatu, sebab didirikannya PBM untuk menyatukan pemuda Montor, nah dalam kegiatan maulid nabi ini, kita harus coba, dengan sama-sama mensukseskan acara Maulid Nabi Saw,” kata Manit.

Seperti yang sudah ditetapkan sebelumnya oleh masyarakat dalam musyawarah, masyarakat di kampung Montor Barat sepakat, rencananya pada tanggal 24-25 Desember 2017, akan menggelar kegiatan Maulid nabi. Seperti diterangkan Manit diacara Kopi Santai, Ia menjelaskan, dalam rangkaian kegiatan Maulid Nabi tahun 2017 ini, rencananya akan digelar secara meriah.

“Jadi Maulid ieu mah insya allah, acara maulid nabi bakal meriah, sebab selain ada ceramah, ada kegiatan pawai maulid, dan sunatan massal, (Jadi acara maulid nabi ini insya allah bakal meriah, sebab dalam acara maulid selain ada ceramah agama, ada juga kegiatan pawai maulid, dan sunatan massal,” jelas Manit dalam acara ngopi santai di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca juga :  Panitia Pilkades Desa Montor, Tak Transparan dan Tak Netral 

Senada, Asep Mujah salah satu tokoh pemuda kampung Montor, di tempat yang sama mengatakan, acara Maulid nabi tahun ini harus lebib ramai dan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Sebab, kata Mujah, perayaan Maulid Nabi Saw ini, termasuk kegiatan rutin dan tergolong sebagai ibadah.

“Diacara maulid nabi ini, ada hal yang harus kita garis bawahi yaitu semangat ‘Ukhuwwah’ persatuan umat Islam, saya berharap kepada seluruh pemuda kampung Montor, baik pemuda yang ada di Jakarta maupun yang ada di kota, untuk sama-sama mensukseskan acara Maulid nabi,” tegas Asep Mujah.

Dalam acara Ngopi Santai tersebut, bincang-bincang hangat pun berjalan sangat interaktif, hadir Ketua Paguyuban Budak Montor (PBM) Arief Widiyana sapaan akrabnya Arief Kebo, Wakil Ketua PBM, Muhdin, Bendahara PBM, Muhammad Sidik. S.kom, Komisaris Badan Usaha Milik Paguyuban (BUM-P), Karta Jaya, Wakil Komisaris BUM-P, Jawia dan anggota PBM lainnya. (Haji Merah/Redaksi).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru