oleh

PDIP: Dukungan Golkar Untuk Ridwan Kamil di Pilkada Jabar Bisa Berubah

JAWA BARAT, KICAUNEWS.COM – Meski Partai Golkar, PPP dan NasDem sudah menetapkan Ridwan Kami Sebagai Cagub Jawa Barat, namun PDI Perjuangan, dalam Pilkada Jawa Barat 2018, masih menunggu dan melihat dinamika yang berkembang. Demikiam Hal ini dikatakan, Tb Hasanudin Ketua DPD PDIP Jawa Barat kepada Redaksi.

Hasanudin menjelaskan, meski Partai Golkar dan PPP sama-sama mengusung Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018, tapi keputusan itu bisa sewaktu-waktu berubah. “Sekarang Ridwan Kamil bingung juga kan memilih (calon wakil gubernur) yang dari PPP atau Golkar. Atau bisa saja memilih dari PDIP, toh?” kata Hasanudin.

Meski begitu, Hasanudin menampik bila PDIP masih berharap untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilkada, sebab sambung Ketua DPD PDIP Jabar, pihaknya tidak ingin, pengalaman partai berlambang kepala Banteng ini, seperti Pilkada DKI Jakarta.

“Di Jakarta, Ahok itu belum diputuskan kemudian suda ditolak. Ada sekelompok orang yang menolak Ahok dari DPP sendiri. Tiba-tiba kami harus mendukung Ahok, ya saya enggak mau lagi kejadian semacam itu (mendukung Ridwan Kamil), Tapi kalau iya, ya sudah mau apa?” kata Hasanudin.

PDIP, sambung Hasanudin, saat ini memiliki rencana untuk mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan berkoalisi dengan Golkar serta partai lain. Namun Golkar sudah kadung mendeklarasikan dukungannya kepada Ridwan Kamil. “Ini lagi situasi dilirik-lirik, apakah ada perubahan atau tidak,” kata Hasanudin.

Meski begitu, Hasanuddin membantah, bila PDIP disebut berharap partai Golkar dapat mengubah keputusannya. “Kalau dianggap mengharap, ya tidak juga. Tetapi kalau misalnya jalan ya sudah,” kata Hasanudin.

Saat ini, sejumlah Parpol telah memutuskan dukungan pada Ridwan Kamil pada Pilkada Jawa Barat 2018. Diantaranya Partai NasDem, Partai Golkar, PKB, dan PPP. Sementara, untuk PKS, PAN dan Partai Demokrat memutuskan mendukung Deddy Mizwar.

Baca juga :  Silaturahmi dan Halal Bi halal RW 02 Cipinang Muara

Saat ini tinggal, PDIP, Partai Gerindra, dan Partai Hanura yang belum memutuskan calon dalam Pilkada Jawa Barat 2018 ini. Hasanuddin mengarakan, hingga saat ini pihaknya masih belum memutuskan siapa bakal jagoannya.

Sambung Hasanuddin, PDI Perjuangan kemungkinan akan mengumumkan pilihannya pada saat menjelang pendaftaran KPU dibuka. “Biasanya jagoan itu kan muncul terakhir,” kata Hasanudin. (Haji Merah/Redaksi).

Ridwan Kamil Sedang Marah marah. Soal Banjir di Bandung. Jawa Barat.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru