banner 728x250

Dedi Mulyadi: Setelah Setnov, Beringin Harus Cepat Ambil Momentum

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Penahanan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), adalah peringatan yang harus menjadi evaluasi Golkar dalam melalukan proses rekruitmen kepemimpinan. Dalam momentum ini, Golkar harus cepat mengambil momentum dan mengambil tindakan, untuk memperbaiki kondisi partai.

Hal ini dikemukakan, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, Jumat (24/11) dalam acara diskusi Para Syndicate bertajuk ‘Pasca Setnov: Kontestasi Ketum Golkar & Reposisi Pimpinan DPR’ yang digelar di, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

ARTIKEL LAINNYA :

Bupati Purwakarta Jawa Barat dua periode ini, justru bangga dengan peristiwa yang saat ini terjadi. Sebab, hal ini bisa dijadikan ruang untuk melakukan perbaikan. “Momentum ini harus dengan tepat dan cepat diambil sebagai momentum untuk menjawab kegundahan publik,” kata Dedi Mulyadi.

Menurut Dedi, penunjukan Plt Ketua Umum DPP Golkar, hanya bagian dari administrasi politik, dan sifatnya hanya ada di dalam internal partai. Sementara, sambung Dedi, Golkar tidak hanya membutuhkan hal itu, tetapi Golkar perlu dukungan publik.

Ia menjelaskan, oleh karena itu, para pimpinan Golkar yang memiliki hak suara dari mulai tingkat Kabupaten sampai Provinsi, harus membaca kehendak publik tersebut.

“Misalnya para ketua DPD yang maju ke Munas harus mendapat persetujuan dari pimpinan Kecamatan dan pimpinan Desa. Nama-nama siapa yang harus dibawa menjadi aspirasi dari sebuah wilayahnya,” pungkas Dedi.

Setya Novanto telah resmi ditahan KPK, dalam kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik alias e-KTP. Meski begitu Golkar masih tetap mempertahankan Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI dan Ketua DPP Golkar. Saat ini, untuk menggelar Munaslub, Partai Golkar masih menunggu hasil Praperadilan Setya Novanto.

Baca juga :  Usung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar, Suara Golkar Pecah-Pecah !!!

(Haji Merah/Redaksi).

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *