oleh

Ada Kebuntuan Politik, Buwas Dianggap Ideal ‘Turun Gunung’ di Pilkada Jateng

JAWA TENGAH, KICAUNEWS.COM – Kebuntuan politik menjelang Pilkada Jateng 2018, menjadi dinamika tersendiri bagi kota ‘Kuda Lumping’. Dalam menjawab kebuntuan tersebut, kumpulan masyarakat, Santri, mahasiswa, dan pemuda yang tergabung dalam Relawan Jateng Gemilang, Jumat (24/11) menggelar deklarasi Calon Gubernur Jateng 2018 di Purwokerto Jawa Tengah.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulis, Relawan Jateng Gemilang menilai, sosok Komjen Pol Budi Waseso adalah sosok tepat sebagai jalan keluar dan solusi akhir untuk Jawa Tengah.

Sa’adullah Asy’ari Koordinator Relawan Jateng Gemilang mengatakan, kaum muda di Jawa Tengah telah membetuk jejaring peduli Pilkada Jateng. Sa’adullah menjelaskan, jejaring ini telah bekerja cukup lama dan telah memantau secara serius, perkembangan politik di lapangan. Selain itu, menurut Sa’adullah, jejaring ini juga tidak hanya memantau, ia menjelaskan, jejaring ini telah mengecek tingkat penerimaan publik, atas kandidat yang sudah beredar.

“Hasilnya kita menyimpulkan perlu figur baru yang fresh, Jateng butuh tokoh putera daerah yang tegas, berpengalaman, tidak punya kasus korupsi, bersih dari isu politik kotor, kami menemukan sosok itu, Komjen Budi Waseso,” kata Koordinator Relawan Jateng Gemilang, Sa’adullah Asy’ari.

Spanduk Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso sebelumnya telah beredar dan banyak terpampang di pinggir jalan di Kota Jawa Tengah. Selain di jalan-jalan kota, disetiap pelosok juga terpampang. Selain itu, Budi Waseso sebelumnya telah dilirik dua Partai Politik, diantaranya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik dari Lembaga Survei Stratakindo Reseach and Consulting, Octarina Soebardjo menilai, turun gunungnya Budi Waseso ke Jawa Tengah, adalah langkah yang ideal. Menurut Octarina, saat ini Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) ini, memiliki popularitas dan rekam jejaknya sebagai penegak hukum tidak diragukan lagi.

Baca juga :  Airlangga Hartarto Turun Gunung, Taufan Pawe Aklamasi Pimpin Golkar Sulsel

Ia menjelaskan, posisinya sebagai kepala BNN, tentu memberi nilai tersendiri bagi Budi Waseso, sebab dimata masyarakat, narkoba adalah persoalan serius dan Komjen Budi Waseso, dipandang berhasil memimpin lembaga itu.

“Tinggal persoalannya pak Buwas bersedia nggak, tidak mudah juga orang dari posisi di puncak gunung, lalu turun ke bawah. Kalau kandidat lain kan mantan menteri, sudah tidak menjabat, itu bukan turun gunung tapi balik kampung namanya, kalau pak Buwas ini benar jadi gubernur nantinya, itu baru turun gunung namanya,” jelas Octarina saat dimintai keteranga Jurnalis lewat sambungan Telepon Selular. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru