oleh

Bawaslu DKI  Berharap, Masyarakat Bisa Ikut Partisipasi Dalam Pemilu


JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Anggota Bawaslu DKI, Siti Khopipah, mengatakan, Peran fungsi pengawasan pemilu adalah kegiatan mengamati, mengkaji,  memeriksa dan menilai proses penyelenggara pemilu. “Disamping itu, mengamati ialah seluruh proses penyelenggaraan tahapan pemilu baik oleh penyelenggaran pemilu yang patut diduga merupakan bentuk penyenggaran pemilu”, kata Siti Khopipah, kamis (23/11) di Hotel Dragon Jakarta.

Dalam Rapat Koordinasi Pemilu, Khopipah menyampaikan, partisipasi yang diselenggarakan oleh Panwaslu, dalam hal ini masyarakat juga harus terlibat dalam partisipasi pemilu, mengapa masyarakat harus terlibat?

Memastikan terlindunginya gak warga masyarakat. Memastikan terwujudnya pemilu yang bersih, transparan, dan berintegritas dari sisi penyelenggara dan penyelenggaraannya.

“Mendorong terwujudnya pemilu sebagai instrumen penentuan politik dan evaluasi kepemimpinan politik. Mendorong munculnya kepemimpinan politik yang sesuai aspirasi terbesar rakyat.” jelas Khopipah.

Dengan Pemilu yang berkualitas, sambung Khopipah, akan melahirkan pemimpin bangsa yang amanah dan mendapat legitimasi yang kuat dari rakyat. “Dengan modal legitimasi rakyat tersebut, maka diharapkan produk kebijakan publiknya mendapat dukungan masyarakat.” kata Khopipah

Oleh karena itu, menurut Khopipah, pemilu berkualitas akan terwujudnya pola relasi yang kuat antara masyarakat dan pimpinan daerah. (Haji Merah).


 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru