banner 728x250

Komjen Budi Waseso Lawan Sepadan Ganjar di Pilkada Jateng 2018

  • Bagikan
Budi Waseso (Buwas)
banner 468x60

JAWA TENGAH, KICAUNEWS.COM – Pilkada Serentak 2018 di Jawa Tengah samakin berjalan dinamis, selain krisis tokoh, bertebarannya spanduk Komjen Pol Budi Waseso di Jawa Tengah, dengan tagline, ‘Cerdas, Tegas, Berintegritas’ bertuliskan ‘Buwas Datang, Jateng Cemerlang’ menjadi langkah alternatif publik, dalam memilih calon kepala daerah pada Pilkada 2018 mendatang.

Hal itu dikatakan Pengamat Politik dari Konsepindo Reseach and Consulting, Veri Muhli Arifuzzaman, Rabu (22/11), saat dimintai komentar terkait, Fenomena Rakyat Jateng Memanggil Putera Daerahnya.

banner 336x280

Veri Muhlis yang juga Alumni UIN Jakarta ini juga menjelaskan, kebuntuan politik sering kali terjadi, dalam merespon hal tersebut, publik akan menghadirkan tokoh alternatif, sebagai putera daerah, Komjen Pol Budi Waseso, merupakan tokoh nasional yang eksis, maka hal yang wajar bila Budi Waseso harus ditarik kembali ke Jawa Tengah, untuk membangun daerahnya sendiri.

“Pak Buwas diminta orang Jateng untuk turun gunung itu biasa, tinggal apakah secara personal beliau mau atau tidak. Persoalan teknis seperti partai politik dan kesiapan jaringan pemenangan saya bisa menyusul. Jadi jika Buwas serius dan mau, saya kira akan ada cukup partai yang siap mengusungnya,” kata Veri Muhlis.

Diketahui, spanduk Komjen Pol Budi Waseso saat ini di Jawa Tengah bertebaran. Spanduk berwarna merah bertuliskan ‘Rakyat Jateng Memanggil Putera Daerahnya’ tidak hanya ada disepanjang jalan, namun juga terpampang dibeberapa tempat, bahkan terpampang di dekat kantor Kepolisian.

Spanduk dengan ukuran 1×3 ini menjadi perhatian para pengguna jalan, selain warnanya sangat mencolok, spanduk yang dikeluarkan Tim Relawan Jateng Gemilang ini, menuliskan tagline ‘Cerdas, Tegas, Berintegritas’, dengan tulisan ‘Buwas Datang, Jateng Cemerlang’ dengan disertai logo Jawa Tengah bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Baca juga :  Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., Tinjau Langsung Karbak Di Sungai Citepus

Saat ini, menjelang Pilkada Jawa Tengah, pamor Ganjar Pranowo Gunernur Jateng masih sangat kuat. Namun meski begitu, Veri menilai, bukan berarti politikus PDIP yang saat ini menjabat Gubernur Jateng itu tak punya titik lemah.

Berdasarkan surat dakwaan, nama Ganjar Pranowo disebut- sebut sebagai salah satu pejabat yang ikuti menikmati dana bancakan e-KTP. Bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini telah menetapkan Ganjar sebagai tersangka. (Haji Merah/Redaksi).

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *