oleh

BNK Tangerang gelar Bintek cegah narkoba

KAB.TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Makin maraknya peredaran dan penyalagunaan narkoba dewasa ini, membuat beberapa pihak resah dan khawatir terhadap nasib generasi muda jika tergiring ke arah sana. Melihat hal demikian ( BNK ) Badan Narkotika Kabupaten Tangerang dan LSM Azno Team mengadakan Bintek ( Bimbingan Teknik ) kepada ‘Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) Kabupaten Tangerang bertempat di Gedung Serba Guna komplek Pemda Tigaraksa Jl.H. Somawinata No. 1, Kadu Agung, Tigaraksa, Tangerang, Sabtu ( 18/11/17)

Hadir dalam Bintek sekaligus nara sumber Ketua BNK Tangerang H.Dedi Sutardi, Kepala Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Provinsi Banten Agus Sarulloh, Wakasat Narkoba Restra Tangerang Akp Budi Susanto di dampingi Kaurmin Sat Narkoba Bripka M. Syafei, Ketua MUI Kabupaten Tangerang sekaligus ketua Ganas Annar Uwes Nawawi, Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dr Hendra Tarmiji, Ketua DPP LSM Azno Team Rumyati.

Wakasat narkoba Polresta Tangerang Akp Budi Susanto dalam sambutannya memberikan sedikit pengetahuan tentang dampak dan bahaya narkoba kepada peserta Bintek .

” Untuk peserta Ganas Annar selaku duta narkoba di wilayah masing – masing Jika di lapangan menemukan orang yang sedang menggunakan narkoba silahkan diamankan tetapi untuk barang bukti perintahkan si pemakai tersebut yang ambil jangan kita, lalu di foto tetapi sebelumnya hubungi Bhabinkamtibmas setempat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua BNK Tangerang H.Dedi Sutardi saat mengatakan kegiatan hari ini sebagai kelanjutan dari terbentuknya Ganas Annar Kabupaten dan Ganas Annar Kecamatan se Kabupaten Tangerang, dalam kiprahnya dari Ganas Annar minta untuk di lakukan terlebih dahulu pembekalan.

” Pembekalan ini kita laksanakan melalui pembekalan Bintek walaupun kita juga percaya bahwa sebenarnya juga para pengurus dan anggota Ganas Annar ini adalah para tokoh ulama, ustadz, guru dan guru ngaji yang sudah terbiasa memberikan penyuluhan, tapi mungkin terbatas pada wawasan mengenai hal yang menyangkut narkoba mungkin perlu mendapat juga pembinaan teknis dari berbagai pendekatan termasuk dari aspek kesehatan, aspek yuridis, kepolisian dan mengenai P4GN ( Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ),” Terangnya.

Baca juga :  Sebut Masyarakat Kampung Bodoh, Solidaritas Masyarakat Tangerang Minta Dirut Angkasa Pura II Lengser

Masih menurut Dedi Sutardi, dengan peserta Bintek lebih kurang 250 orang terdiri dari 5 orang per Kecamatan di kalikan dengan 30 Kecamatan di Kabupaten Tangerang menjadi 150 orang pengurus Ganas Annar Kabupaten dan pengurus lainnya lebih kurang 100 orang total menjadi 250 orang ini bisa efektif dan masif menambah pengetahuan tentang P4GN selain itu para peserta juga bisa menggali ilmu tentang penyuluhan narkoba melalui hard cofy dan atribut semoga kedepannya kegiatan P4GN semakin rutin di lakukan tentunya dengan melibatkan berbagai pihak seperti LSM penggiat narkoba,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten Agus Sarulloh mengatakan sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan Oleh MUI melalui Ganas Annar menurut kami sangat efektif memberikan pesan-pesan bahaya narkoba untuk melakukan pencegahan yang di lakukan oleh ulama, karena mereka memang setiap saat ketemu dengan umat menyampaikan pesan – pesan bahaya narkoba.

” Dalam pencegahan bahaya narkoba Menguasai informasi mengenai bahaya narkoba dan Langsung Action, banyak ormas yang mempunyai kepedulian terhadap gerakan pencegahan dalam pencegahan terhadap bahaya narkoba artinya ini bagus berarti akan mempersempit gerakan bandar di luar sana,” tutupnya. ( tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru