oleh

Antisipasi Golput di Kota Tangerang, Gerakan ‘Saya Mencoblos’ KPU, Libatkan Semua Kalangan

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dalam menyambut Pilkada Serentak 2018 di Kota Tangerang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan melakukan deklarasi gerakan ‘Saya Mencoblos’. Agenda besar tersebut, seperti dikatakan Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi diinisiasi oleh KPU Kota Tangerang untuk mensukseskan Pilkada.

“Jika sebelumnya dalam peluncuran Pilkada hanya dilakukan secara seremonial, kini KPU Kota Tangerang akan mengajak ribuan orang perwakilan dari berbagai lembaga di Kota Tangerang untuk mendeklarasikan Gerakan “Saya Mencoblos” untuk Pilkada Kota Tangerang 2018,” ujar Sanusi.

Ia menjelaskan, Gerakan ‘Saya Mencoblos’ dilakukan untuk mengajak diri sendiri dan masyarakat pemilih di kota Tangerang, untuk memilih dan mencoblos dalam Pilkada.

“KPU Kota Tangerang hanyalah fasilitator dalam penyelenggaraan Pilkada. Namun sesungguhnya yang punya hak untuk memilih adalah masyarakat Kota Tangerang yang sudah memiliki hak pilih. Jadi kami ingin, partisipasi dalam Pilkada ini dapat dimulai dari diri pemilih itu sendiri,” jelas Sanusi.

Selain itu, Sanusi juga menambahkan, dalam launching tersebut, nantinya akan melibatkan tamu sebanyak 2000 orang, yang berasal dari berbagai elemen dan kalangan yang memiliki kepentingan terhadap Pilkada. Sanusi menambahkan, seperti Pemerintah, TNI/Polri, KPU, Panwaslu, Akademisi, Praktisi Pendidikan, Siswa, Mahasiswa, LSM, sampai dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat kota Tangerang.

“Sesuai dengan Tagline Pilkada kali ini, yakni Besama Sukseskan, kami ingin deklarasi Gerakan ‘Saya Mencoblos’ ini juga disuarakan oleh semua elemen berkepentingan di Kota Tangerang. Kami ingin tagline ini benar-benar berjalan, dan semua pihak bisa mensusukseskan Pilkada,” tambah Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi. (Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru