oleh

Diskusi Publik GMKI Jakarta, Generasi Muda Harus Ikuti Semangat Pahlawan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, mahasiswa yang terhimpun dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jakarta, selasa (14/11) kemarin menggelar diskusi publik, di RM Matraman Jakarta Timur.

Diskusi publik bertajuk ‘Peran Pemuda dan Mahasiswa di Era Milenial, dalam melanjutkan Semangat Perjuangan Kepahlawanan’ ini dihadiri puluhan mahasiswa, dan narasumber yang berkualitas dibidangnya.

Samuel Hutapea, Sekertaris Umum GMKI Cabang Jakarta dalam keterangan tertulisnya mengatakan, digelarnya forum diskusi pada hari pahlawan ini, sebagai wujud mahasiswa, dalam menggelorakan semangat pahlawan diera milenial.

“Hal yang paling sederhana, yang bisa kita lakukan sebagai pemuda dan mahasiswa, dalam mewujudkan cita-cita pahlawan, adalah menjaga integritas sebagai penerus para pahlawan di era Milenial,” ujar Samuel, Sabtu (18/11) dalam keterangan tertulis seperti diterima Redaksi.

Sambung Samuel, dengan begitu kaum muda, bisa menjadi pribadi yang matang demi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia. Diskusi yang dimoderatori oleh Andi Panjaitan ini, disambut antusias dan berjalan secara interaktif.

Narasumber inti dalam diskusi publik tersebut, dihadiri oleh staff khusus menteri sosial, Eko Ernada. Seperti dijelaskan dalam keterangan tertulis, ia mengatakan, pemua dan mahasiswa saat ini, harus bisa mewujudkam sikap kepahlawanan, dimaba pun.

“Pemerintah berupaya mewujudkan sikap estetik heroik di masyarakat yang artinya memanggil setiap warga negara untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negeri, salah satunya lewat Pendidikan dan Kebudayaan.” jelas Staff Khusus Menteri Sosial, Eko Ernada.

Diketahui, dalam diskusi publik tersebut, selain staff khusus Menteri Sosial, Eko Ernada, hadir Founder IdTalent, Putra Nababan, ketua HMI Cabang Jakarta Pusat Utara, Adim Razak, Ketua LMND DKI Jakarta, Al-Kautsar, Ketua Hikmahbudhi, Pandita Dharma, dan tuan rumah diskusi publik, Ketua GMKI Cabang Jakarta, Tamtam Sanjaya.

Baca juga :  Sambangi Gedung Mabes Polri, GMKI Jakarta Gelar Audiensi

Founder IdTalent, Putra Nababan di tempat yang sama mengatakan, diera milenial dan digital ini, merupakan tantangan bagi generasi muda dan mahasiswa saat ini. Ia menjelaskan, anak muda harus bisa mengenal dan mengembangkan talenta terutama dalam bidang usaha.

“Jika para Pemuda dan Mahasiswa mengenal talentanya, mereka tidak akan pusing dengan bagaimana, mencari kerja nanti, sebab mereka sudah tau akan bekerja dimana dan seperti apa” tambah Putra Nababan. (Haji Merah/Redaksi).

Diskusi GMKI Jakarta.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru