oleh

Dianggap Tak Bekerja, KMII Desak Presiden Jokowi Copot Delapan Menteri

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Genap tiga tahun, kinerja Pemerintahan Jokowi disoroti mahasiswa. Belasan mahasiswa yang terhimpun dalam Koalisi Mahasiswa Islam Indonesia, menggelar aksi protes di Jakarta Pusat. Dalam aksinya, mahasiswa meminta agar Presiden Jokowi segera melakukan reshuffle pada sejumlah menteri yang kurang produktif.

Koordinator aksi Koalisi Mahasiswa Islam Indonesia, Ilman dalam orasinya menilai, beberapa menteri dalam kabinet Jokowi tidak produktif. Ia menyebutkan menteri yang tidak produktif diantaranya Menko Maritim yang saat ini dijabat oleh Luhut Binsar Panjaitan.

Sambung Ilman, Menko Keuangan, Sri Mulyani, Menko Polhukam, Wiranto, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi, Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dan Menteri Pertanian harus segera di rehuffle.

“Kami meminta kepada Presiden untuk segera mereshuffle Menteri yang tidak produktif diantaranya Menko Maritim, Menteri KLH, Menteri Keuangan, Menko Polhukam, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri BUMN, Menko Pembangnnan Manusia dan Kebudayaan dan Menteri Pertanian.” ujar Ilman dalam orasinya.

Selain itu, kata Ilham, Koalisi Mahasiswa Islam Indonesia juga meminta, agar Presiden segera memberikan teguran kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang tidak bisa menuntaskan kasus Novel Baswedan. Ia menilai, saat ini Kapolri cenderung menciptakan kegaduhan instansi Hukum, bahkan kata Ilham, saat ini Kapolri juga sering melalukan manuver politik kepada presiden untuk kepentingan pribadinya.

Selanjutnya, kata Ilman, Koalisi Mahasiswa Islam Indonesia juga meminta, agar Presiden segera mengganti Kepala Badan Intelejen Negara (BIN), Komjen Pol Budi Gunawan, yang tidak memberikan manfaat dalam persoalan yang menyebabkan kegaduhan dalam kabinet Jokowi.

“Kami juga meminta kepada Presiden agar segera mengambil sikap yang tegas, agar memberhentikan mega proyek Reklamasi Teluk Jakarta.” pungkas Ilman, Koordinator Aksi, Koalisi Mahasiswa Islam Indonesia. (Redaksi/Haji Merah).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

1 comment

Berita Terbaru