oleh

Woow….. Korupsi Bupati Indramayu, Seret Nama Cawagub Jabar Daniel Mutaqien ?

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Setelah mantan bupati Indramayu ditetapkan bersalah oleh pengadilan, istri Irianto M.S. Syafiuddin alias Yance mantan Bupati Indramayu dua periode, akhirnya buka-bukaan soal kasus korupsi yang menimpa suaminya itu.

Mantan Penitera Pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi mengatakan, Gratifikasi mobil Pajero Sport yang diterima bupati Indramayu, Anna Sophanah, langsung diberikan kepada anaknya, Daniel Mutaqien, di Kebon Sirih Jakarta Pusat.

“Mengenai STNK-nya itu diterima oleh saudara Daniel Mutaqin di Rumah Makan Sate Senayan Kebon Sirih,” ujar Rohadi usai diperiksa di Gedung KPK Jakarta.

Rohadi menegaskan, mobil tersebut murni gratifikasi yang ia berikan untuk Bupati Indramayu Anna Sophanah. Gratifikasi tersebut mencuat saat tim penyidik Komisi Pemberantasa Korupsi melakukan pemeriksaan aset Rohadi, berdasama Kepala Desa Cikedung Lor, pihaknya dimintai ketetangan terkait pembelian mobil dari Rohadi kepada Annah Sophanah.

Rohadi saat ini dijerat dalam tiga kasus. Pertama, Rohadi ditetapkan sebagai tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Dia diduga menyamarkan sejumlah aset yang disinyalir didapat dari hasil korupsi.

Kedua, ia diduga menerima suap pengurusan perkara pedangdut Saipul Jamil, dalam kasus itu Rohadi divonis 7 tahun penjara dan denda sebesar 300 juta subsider tiga bulan kurungan.

Ketiga, Rohadi ditetapkan sebagai tersangka penerimaan gratifikasi dalam kapasitasnya sebagai panitera Pengaradilan Negeri Jakarta Utara dan Pengadilan Negeri Bekasi, terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Sementara, Daniel Mutaqien yang menerima mobil Pajero Sport dengan plat B 104 ANA, dari Anna Sophanah, adalah Calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil.

Diketahui, DPP Golkar sebelumnya memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju menjadi Calon Gubernur Jawa Barat, dengan didampingi oleh Daniel Mutaqien sebagi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Keduanya (RK-Daniel Mutaqien) didorong maju dalam Pilgub Jabar 2018.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru