oleh

T-Rex Cyber Sasar Pemilih Muda Untuk Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

JAWA BARAT, KICAUNEWS.COM – Setelah resmi mendapatkan dukungan dari DPP Partai Golkar untuk maju Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil langsung bergerak memainkan tim media sosial untuk mendokrak citranya. Sebelumnya, tim sosial media yang dibentuk Ridwan Kamil, memang sudah dilakukan beberapa bulan lalu, untuk memuluskan pencalonannya.

Koordinator Media Sosial Relawan Jabar Juara, Rahmat Saputra mengatakan, timnya saat ini sudah beranggotakan 50 orang. Tim sosmed ini bernama T-rex, yang bekerja setiap jumat sampai minggu, tim ini sudah bekerja sejak bulan Agustus lalu.

“Respon sudah mulai tinggi, banyak yang bertanya bagaimana jadi relawan,” kata Rahmat Saputra, seperti dilansir redaksi dari Tempo Media Group, Senin (13/11) di Jakarta.

Tim sosmed ini dilakukan, untuk mempromosikan kinerja Ridwan Kamil, selama menjadi Walikota Bandung, ada pun media sosial yang dibentuk Ridwan Kamil ini, terdiri dari Facebook, Instagram, dan Twitter.

Saat ini, kata Rahmat, tim media sosial Ridwan Kamil, tengah menjalankan program belanja masalah, ia saat ini sedang mengumpulkan masalah yang saat ini dialami warga Jawa Barat, serta Ide dan solusinya. “Semua masukan itu didata untuk visi misi Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil),” kata Rahmat.

Diketahui, saat ini follower dukungan untuk Ridwan Kamil sudah banyak, untuk follower di Instagram sebanyak 12 ribu orang, Twitter sebanyak 12,2 ribu orang, dan Facebook sebanyak kurang lebih seribu orang.

Akun ini, kata Rahmat, ditargetkan bisa menyasar kepada semua kalangan, terutana kalangan pemilih muda. Tim ini bekerja tanpa kantor khusus, dan saat ini semua anggota tim Siber ini tersebar di Bandung, Jakarta dan Sekitarnya.

Senada, Ketua Tim T-Rex Cyber Army, Poerwalaksana mengatakan, untuk anggota sebanyak 15 orang ini, selain ditugaskan untuk membuat akun dukungan Ridwan Kamil, tugas utamannya adalah menjaring pemilih lewat media sosial. “Pengguna media sosial di Jawa Barat diperkirakan berjumlah 30 persen dari total penduduk,” kata Poerwalaksana.

Baca juga :  Tak Kunjung Terselesaikan Soal Jual Beli Jabatan di Pemkab Konsel, Aliansi Masyarakat Konsel Menggugat Geruduk KPK

Diberitakan sebelumnya, keputusan DPP Golkar mengusung Ridwan Kamil, mendapatkan penetangan yang keras dan masif dari kader Golkar Jabar, dan mereka juga mengajukan surat gugatan ke Mahkamah Partai Golkar.

Yayan Heryana Boyay, Koordinator Pengurus Kecamatan DPD Golkar Jawa Barat mengatakan, DPC Golkar se-Jawa Barat dan DPC Golkar Indramayu, telah mengumpulkan tanda tangan ditingkat desa, untuk membuat gugatan ke Mahkamah Partai.

Yayan menilai, DPP Golkar diduga telah melakukan pelanggaran terhadap AD/ART Partai, dalam memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil. Sekedar informasi, Ridwan Kamil bukan kader Golkar. Sebelumnya kader Golkar sepakat, dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang, Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi untuk maju menjadi calon Gubernur Jabar.

Namun belakangan, surat dukungan dari DPP Partai Golkar tidak diberikan kepada Dedi Mulyadi, menurut kabar yang beredar, Dedi Mulyadi pada Munaslub Golkar lalu, berbeda dukungan, Dedi Mulyadi tidak mendukung Setnov, ia lebih memilih Ade Komarudin.

“Keputusan rekomendasi yang dikeluarkan DPP bagi kami itu sudah menyalahi koridor partai,” tambah Yayan.

Berdasarkan AD ART Partai Golkar,kata Yayan, pengusungan bakal calon gubernur dilakukan atas dasar rekomendasi dari DPD. Selain itu, saat Rapat Pimpinan Daerah Partai Golkar di Karawang, telah disepakati Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur dari Partai Golkar. (Haji Merah/TEMPO/Editor Redaksi).

Ridwan Kamil,
Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru