oleh

Parung Panjang Society Dukung Penuh Aksi Damai Karang Taruna

BOGOR, KICAUNEWS.COM – Pemuda parungpanjang yang tergabung dalam Parung Panjang Society menyambut gembira rencana Karang Taruna Kecamatan yang akan mengadakan aksi sosial.

Seperti yang sudah dilaksanakan Parung Panjang Society pada tanggal 5 November 2017 dengan aksi membagikan masker kepada masyarakat, membagikan bunga kepada sopir truck dan mengumpulkan sumbangan untuk korban kecelakaan di jalan raya parungpanjang akibat semrawutnya jalan parungpanjang dengan 3000 mobil truck perhari.

“Kami berharap aksi damai seperti itu dapat dilaksanakan oleh organisasi lain selain yang akan dilaksanakan oleh karang taruna.” kata  Aming salah satu anggota PPS.

Parung Panjang Society sebagai pelopor aksi damai di parungpanjang berharap semua lapisan anggota masyarakat dapat membantu mendorong terciptanya parungpanjang bebas debu.

“Diharapkan setelah nanti dikaksanakan oleh karang taruna, organisasi lain seperti pramuka dan komunitas pemuda yang lain dapat melakukan aksi yang sama.” ungkapnya.

Dengan terus diadakannya aksi damai seperti yang sudah dilakukan PPS diharapkan dapat menggugah perhatian para pejabat yang berwenang untuk mengatasi permasalahan penyalahgunaan jalan provinsi menjadi jalan tambang yang mengakibatkan ketidaknyamanan buat masyarakat Parung Panjang.

PPS mendukung penuh rencana aksi damai yang akan dilaksanakan oleh karang taruna kecamatan parungpanjang. Bahkan kalau perlu didukung oleh Karang Taruna Kabupaten dan Karang Taruna Provinsi yang punya kapasitas mendorong Bupati dan Gubernur untuk segera menyelesaikan permasalahan besar di Parung Panjang tersebut.

Apalagi permasalahan ini sudah terjadi puluhan tahun. Itu cuplikan pembicaraan antara Ketua Karang Taruna Kecamatan Parung Panjang Medi Susanto dengan Aming dan Abdul perwakilan dari Parung Panjang Society.

Apalagi dewan pembina karang taruna provinsi adalah Ahmad Heryawan dan Dedi Mizwar yang tiada lain adalah Gubernur dan wakil gubernur jawa barat sebagai penanggung jawab jalan provinsi yang disalahgunakan menjadi jalan tambang, membentang dari Parungpanjang-Cigudeg.

Baca juga :  Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Barat Gelar Hanjaba

Ketua karang taruna kecamatan Parung Panjang kemudian mengungkapkan komitmen karang taruna bahwa hanya akan mendukung CABUP dan CAGUB mendatang yang berkomitmen akan menangani pernasalahan jalan di parungpanjang dan mempunyai visi membangun Parungpanjang.

Sementara itu Parungpanjang society berkomitmen akan terus membuat kegiatan aksi damai dalam rangka mengajak semua pihak untuk perduli dan berpikir positif menyelesaikan permasalahan jalan di parungpanjang.

Dia juga berharap, kepada setiap kegiatan PPS dapat diikuti oleh elemen masyarakat lainnya seperti karang taruna demi tercipta parungpanjang yang besih dan beradab tanpa debu dan tanpa kecemasan akibat ribuan truck yang melintas di jalan Parungpanjang. (Tris).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Terbaru