oleh

Lafran Pane Jadi Pahlawan Nasional, Kader HMI Ciputat Lakukan Hal Ini…..

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka mewujudkan rasa syukur atas ditetapkannya Lafran Pane sebagai pahlawan nasional, puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ciputat, menggelar tasyakuran. Acara yang digelar di Besment Fakultas Syariah dan Hukum kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, disambut antusias oleh puluhan kader HMI Cabang Ciputat.

Ketua Umum HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Ciputat, Ikhsan Harivi dalam sambutannya mengatakan, digelarnya kegiatan tasyakuran tersebut, sebagai respon HMI atas dikukuhkannya Lafran Pane sebagai pahlawan nasional.

Hal ini, sambung Binjo begitu panggilan akrab Iksan, merupakan wacana besar yang diperjuangkan oleh Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) yang saat ini dikoordinatori oleh Mahfud MD.

“Menyikapi hal itu, kader HMI Cabang Ciputat mengadakan agenda tasyakuran dan doa bersama” ujar Ihsan Harivi saat memberikan sambutan diacara tasyakuran dan doa bersama, atas dikukuhkannya Lafran Pane sebagai pahlawan nasional.

 

Selain itu, Binjo juga mengajak kepada selurug kader HMI Cabang Ciputat, agar bisa menjadikan momentum tasyarakuran dan doa bersama ini, sebagai refleksi diri, agar para kader biaa terus melanjutkan kiprah juang Lafran Pane.

Sekedar informasi, Lafran Pane adalah salah satu pemekarsa dan pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), nama Lafran Pane saat ini juga, sangat dikenal luas sebagai salah satu pembaharu pemikiran Islam. Pemikirannya tentang pembaruan Islam menjadi dasar perjuangan para kader HMI hingga hari ini.

“Momentum ini mau tidak mau harus mampu merefleksikan diri kita selaku kader HMI. Yang sudah seharusnya melanjutkan perjuangan dan buah pemikiran Lafran Pane dari segi ke-Islaman dan ke-Indonesiaan,” kata Ihsan.

Senada, Sopian Hadi Permana, Mantan Ketua Umum HMI Komisariat Fisip Cabang Ciputat mengatakan, kiprah Lafran Pane sejatinya harus diteruskan oleh semua kader HMI.

Baca juga :  Dalam Rangka New Normal Polsek Pangandaran Polres Ciamis Cegah Covid-19

 

Sopian menilai, sejauh ini HMI telah banyak mengalami kemunduran, terutama pada proses kaderisasi. Tambah Sopian, kemunduran tersebut, ditandai dengan minimnya gagasan-gagasan dari kader HMI.

“Kebanyakan yang muncul hari ini hanyalah kader-kader yang bermuatan politis. Dengan diadakannya kegiatan ini mudah-mudahan mampu menyadarkan kita untuk terus berkontribusi pada Bangsa dan Negara melalui gagasan dan pemikiran kita,” tambah Sopian Hadi Permana.

Diberitakan sebelumnya, menyambut dikukuhkannya Lafran Pane menjadi pahlawan nasional, kader HMI Cabang Ciputat, menggelar aksi damai, dengan membagikan 1000 bunga kepada para pengguna jalan.

Agenda tersebut digelar di depan halte kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, setelah itu puluhan kader HMI Cabang Ciputat juga menggelar acara tasyakuran pada malam harinya.

Rangkaian kegiatan tersebut, digelar mahasiswa diantaranya Tasyakuran, Doa Bersama, dan diakhiri dengan potong tumpeng, sebagai penghujung acara syukuran tersebut. (Haji Merah/Redaksi).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru