oleh

Berkunjung Ke Pandeglang, Jokowi Berikan Janji Palsu Soal BUMDes

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM – Janji Presiden Jokowi untuk memberrmodalan sebesar 50 Juta untuk 30 Badan Usaha Milik Desa (BUMdes), masih belum ada realiasi. Hal itu diutarakan Jokowi saat mengunjungi desa Muruy kecamatan Menes, Pandeglang Banten. Kunjungan tersebut dilakukan Jokowi pada 4 Oktober 2017 lalu.

Sampai saat ini, bukti bantuan tambahan permodalan untuk 30 BUMDes tersebut, belum sepeser pun diterima para pengelola BUMDes. Padahal bantuan permodalan tersebut, dinilai sangat diharapkan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa.

Demikian hal ini dikemukakan, Didi Supriadi, Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tarumajaya, kecamatan Cigeulis, Senin (13/11) seperti dilansir redaksi.

Foto Lucu Presiden Joko Widodo.

“Kami juga bingung pak, entah benar entah tidak itu janji Jokowi waktu di Muruy tersebut, yang akan memberi bantuan permodalan buat BUMDes, yang dari janjinya sih setiap BUMDes akan mendapatkan Rp. 50 juta, tapi ya sampai sekarang belum ada itu bantuanya,” kata Didi Supriadi.

Saat ini, sambung Didi, masih banyak masyarakat yang bertanya-tanya akan kebenaran bantuan pemodalan yang akan diberikan Jokowi. Bahkan, tambah Didi, pihaknya pun berharap, bantuan permodalan BUMDes dari presiden Jokowi, agar segera di cairkan, supaya terasa manfaatnya oleh masyarakat, dan perputaran usaha di BUMDes bisa semakin meningkat lagi.

“Masa pak Jokowi bohong ya ?, saya harap bisa segera terealisasi agar tidak ada tekanan ke saya nya, kan semua taunya BUMDes Tarumajaya, adalah salah satu BUMDes di Kabupaten Pandeglang, yang rencananya akan mendapatkan bantuan permodalan tersebut,” tambah Didi.

Terpisah, Camat Cigeulis, Suntama saat dikonfirmasi membenarkan jika, bantuan permodalam BUMDes belum juga terealisasi. Ia mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang terkait progran bantuan tersebut.

Baca juga :  BPS Minta Pemerintah Jokowi-JK, Serius Atasi Kemiskinan dan Ketimpangan

“Saya rasa belum ada itu, atau belum ada pencairan terkait Bantuan BUMDes waktu ada kunjungan Presiden Jokowi. Tapi kita sudah melakukan koordinasi dan menanyakan itu ke DPMPD Pandeglang, dan katanya juga belum ada,” kata Camat Cigeulis, Suntama. (Haji Merah/Redaksi).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru