oleh

Peringati Hari Pahlawan,  Begini Pesan Ketua BARET

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Peringatan hari ulang tahun Barisan RT/RW (BARET) yang digelar bersamaan dengan acara peringatan hari pahlawan berlangsung cukup khidmat dan meriah.

Dalam acara tersebut, Ketua Baret, Abdul Ghopur mengingatkan kepada seluruh komponen anak bangsa untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 november sejatinya bukan hanya untuk di kenang dan diperingati tiap tahunnya. Namun lebih dari pada itu, Momentum hari pahlawan harus dijadikan sebagai cerminan para generasi anak bangsa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa dan negera Republik tercinta ini”, Kata Abdul Ghopur, di Jembatan Besi, Jakarta.

Ghopur menegaskan, perjuangan para pahlawan tidak boleh dilupakan, mengingat perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah dan meraih kemerdekaan tidaklah mudah.

“Bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan sebuah pengorbanan dan perjuangan para rakyat, pejuang serta para pahlawan dalam mengusir penjajah tidaklah mudah”, ujarnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai ketua Rw 05 jembatan besi ini, saat ini perjuangan kita sebagai anak cucu bangsa tidak seberat perjuangan para pahlawan.

“Tidak sedikit harta dan benda yang dikorbankan, Tenaga serta pikiran yang selalu tercurahkan setiap detiknya dalam menggapai kemenangan, bahkan jutaan nyawa melayang hanya untuk merebut kemerdekaan, demi kehidupan anak cucu generasi bangsa yang lebih baik”, Terangnya.

Baret menekankan, saat ini persatuan dan kesatuan bangsa adalah inti dari perjuangan generasi anak bangsa saat ini dalam mengisi kemerdekaan. Karena tantangan bangsa kedepan akan semakin kompleks.

“Oleh sebab itu, sebagai bagian dari komponen anak bangsa BARET (Barisan Rt Rw) menegaskan serta meminta kepada seluruh anak bangsa indonesia untuk menjadikan Momentum Hari Pahlawan sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan Seluruh Komponen Anak Bangsa Dalam Menghadapi Tantangan Kehidupan Dunia yang semakin Komplex Demi Kebangkitan dan Kemakmuran Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa”, katanya. ( A Widhy )

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

1 comment

Berita Terbaru