oleh

Ini Desa Yang Masuk Ranking Pembayaran PBB di Ciamis

CIAMIS, KICAUNEWS.COM – Selain dari pembangunan desa yang terus di benahi, dari berbagai aspek desa janggalaharja termasuk desa yang mandiri mampu menata daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Desa yang terdiri dari tiga dusun ini dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan termasuk katagori rengking kabupaten, hal itu di ungkap kan Warjo selaku kepala desa jangalaharja kepada KICAUNEWS.COM.

Dengan keberhasilan juga antusias masyarakat mendukung program pemerintah dalam sadar hukum terkait pembayaran pajak bumi, dan bangunan bekat adanya kerjasama yang baik antar pemerintahan desa bersama masyaakat yang saling menciptakan iklim kondusif dalam roda pemerintahan yang di emban oleh Warjo dalam mengemban amanah masyarakat.

Di desa Janggalaharja kecamatan Rancah kabupaten Ciamis dalam program pembangunan desa anggaran yang turun dari pemerintah dialokasikan dengan sebaik mungkin dengan diterapkannya anggaran tersebut.

Menurut Warjo Kepala Desa Janggalaharja ketika di temui media Kicaunews.com memaparkan, anggaran yang digulirkan dari pemerintah untuk pembangunan fisik maupun nonfisik dialokasikan sebaik mungkin.

Terkait dana desa yang cukup fantastis demi kenyamanan dalam penggunaan anggaran yang turun dari pemerintah dalam mengelola anggaran penuh dengan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Semua keberhasilan atau terwujudnya pembangunan atas dasar kerja sama antar pemerintah desa dengan masyarakat bersatu menjalin gotong royong bahu membahu dalam mengisi pembangunan di era globallisasi saat ini.

Dengan besarnya anggaran yang akan digulirkan nanti bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya juga dapat dilokasikan dengan harapan untuk kemajuan juga kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di desa Janggalaharja bisa lebih meningkatkan taraf perekonomian.

“dalam memenuhi susunan keinginan lapisan masyarakat yakni pemerataan pembangunan di semua sektor pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan yang belum terwujud juga tercapai akan diprioritaskan,” jelasnya.

Baca juga :  Menguak Jejak Soekarno Sejarah Patok Kayu Jati di Taman Pertelon Jatibarang

Di akhir pembicaraan Kicaunews.com dengan Warjo selaku kepala desa dirinya ingin sepenuhnya pembangunan didukung masyarakat terutama dalam melaksanakan pembangunan.

Hal itu menurutnya agar semua kebutuhan masyarkaat bisa terakomodir dengan baik dan desa Janggalaharja bisa lebih maju dan berkembang, dalam berbagai pembangunan di desa janggalaharja.

Dalam pelaksanaanya selalu dampingi Warja selaku Babinsa Koramil Kecamatan  Rancah untuk berjalannya pembangunan di desa Janggalaharja.

Mengenai anggaran tang turun tahap dua akan di prioritaskan untuk pembangunan yang belum tuntas dan yang belum terakomodir agar cepetterealisasi tandas nya.(yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru