oleh

Diikuti 100 Siswa, MTs Negeri 3 Kota Tangerang Gelar LDKS 2017

Kota Tangerang, Kicaunews.com –Pengurus OSIS MTs. Negeri 3 Kota Tangerang Menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2017 yang diikuti lebih kurang 100 siswa. Tema yang diusung “Membangun Kepribadian Berkepemimpinan yang Bertanggung Jawab dan Berdisiplin serta Memahami Fungsi dan Peran dalam Kehidupan Berorganisasi”. Sabtu (11/11)

Acara tersebut, dibuka oleh kepala Madrasah yaitu Drs. H. Khoirul Anwar, M.Pd didampingi oleh wakil kepala pada jam 7.30. Dalam sambutannya Kepala Madrasah mengharapkan dengan mengikuti kegiatan ini siswa mampu membentuk pribadinya dengan penuh tanggung jawab dan memiliki mental serta disiplin untuk dimanifestasikan dalam kehidupan yang nyata, terutama dalam hal prestasi.

Lebih lanjut kepala Madrasah beserta para undangan yang hadir mengharapkan siswa MTs Negeri 3 yang mengikuti kegiatan LDKS ini mampu bersaing di level kota, provinsi bahkan nasional,ujar kepala Madrasah Drs. H. Khoirul Anwar dalam sambutannya.

Hal senada diungkapkan oleh Rizal Mubarok selaku presiden OSIS MTs. Negeri 3 bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali potensi jiwa kepemimpinan siswa guna meneruskan estafet kepemimpinan selanjutnya. Karena pada bulan januari 2018 yang akan datang akan dilakukan suksesi melalui Pemilihan umum layaknya pemilihan umum yang sebenarnya.

Presiden OSIS MTs. Negeri 3 juga mengharapkan setelah berakhirnya kegiatan ini peserta dapat menerapkan apa yang sudah didapat dalam tindakan nyata bukan sekadar teori saja.

“Pesan saya Kepada seluruh peserta LDKS agar tetap semangat, ikuti acara ini dengan sebaik-baiknya hingga selesai. Semoga kelak adik-adik bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang handal, pemimpin yang berani, disiplin, tegas serta tanggung jawab yang dapat memajukan OSIS MTs Negeri 3 dengan lebih baik lagi, sebagaimana seperti tema pada LDKS”, ungkapnya

Rangkaian kegiatan LDKS ini dimulai dengan kegiatan indoor yaitu pemberian materi di dalam ruangan tentang Leadershif kemudian di lanjutkan dengan kegiatan outdoor dengan menggunakan metodologi kerja kelompok. Peserta dilatih untuk mandiri dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi dalam kehidupan nyata. Kegiatan out door ini dilaksanakan di alam terbuka dengan berjalan menyurusi jalan sekitar.  (din/ipin_pic)

Baca juga :  Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Dilantik, Ini Pesan Mendagri

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru