oleh

Puluhan keluarga korban terbakarnya pabrik kembang api Pt Panca Buana Cahaya Sukses menuntut ganti rugi kepada pemilik pabrik

KAB TANGERANG,KICAUNEWS.COM – Puluhan keluarga korban terbakarnya pabrik kembang api Pt Panca Buana Cahaya Sukses menuntut ganti rugi kepada pemilik pabrik Indra Liyono, pada saat menggelar rapat di aula Kantor Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/11/2017) siang.

Tampak hadir dalam acara, Kapolsek Teluknaga, Danramil/03 TLN, Camat Kosambi, Disnaker Kabupaten Tangerang, Tim kuasa Pt Panca Buana Cahaya Sukses, Kades Belimbing, Kades Salembaran Jati, Tim Kuasa hukum korban dan keluarga korban.

Tim Kuasa Pt Panca Buana Cahaya Sukses yang bernama Hero saat sambutan menjelaskan, untuk bantuan ganti rugi dari Indra Liyono yang akan diserahkan kepada keluarga korban yang meninggal sebesar rp 25 juta beserta biaya tahlilan rp 3 juta. “Adapun dana untuk korban yang dirawat minimal paling kecil rp 5 juta, jika lukanya parah akan kami kasih lebih dari itu, untuk biaya pengobatan akan ditanggung hingga sembuh oleh pemilik pabrik kembang api Indra Liyono, saya hanya menyampaikan kepada pihak korban sesuai arahan dari pihak Pt Panca Buana Cahaya Sukses,”tegas Hero.

Sementara itu Suryadi suami dari Zuhro korban meninggal, menolak jumlah bantuan ganti rugi yang diberikan oleh Pt Panca Buana Cahaya Sukses. “Saya bersama keluarga korban yang lainnya menolak apa yang diberikan oleh pihak Pt Panca Buana Cahaya Sukses, karena ini tidak sesuai dengan adanya peraturan perundang-undangan yang telah ada, hati saya masih sedih, sampai sekarang jasad isteri saya belum diketahui oleh Tim identifikasi DVI Mabes Polri,”lugas Suryadi.
Disisi lain kuasa hukum korban kebakaran pabrik kembang api, Ria mengatakan, berdasarkan data korban yang kami ketahui itu terlebih ada anak dibawah umur turut menjadi korban, apa yang akan diberikan oleh Pt Panca Buana Cahaya Sukses itu belum bisa disebut kata maksimal, dilihat dari jumlah ganti rugi keseluruhannya rp 28 juta untuk korban meninggal belum sesuai.

Baca juga :  Kapolsek Rajadesa Lakukan Sambang dan Silaturahmi Dengan Kepala Desa Tanjungsari

“Kami akan berusaha untuk melakukan tindakan agar pihak Pt Panca Buana Cahaya Sukses memberikan ganti rugi kepada keluarga korban sesuai apa yang mereka inginkan, dan untuk pihak yang terkait harus bertanggung jawab atas insiden ini,”ujar Ria

Kepala Desa Belimbing Haji Maskota HJS SE mengatakan, ini adalah bentuk pembelajaran bagi pemerintahan untuk selalu waspada serta mengontrol perindustrian, kami sudah bertemu dengan Bupati Tangerang untuk kedepannya agar setiap perindustrian harus menaati aturan, jika melanggar akan diberikan sanksi menurut undang-undang yang berlaku.
Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Tangerang Mulyana enggan memberikan penjelasan ketika kami temui usai acara untuk dimintai keterangan.(igor/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru