oleh

Adanya Program PTSL Di 4 Kelurahan Kecamatan Larangan, Begini Kata Tokoh Masyarakat

KOTA TANGERANG,  KICAUNEWS.COM — Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertahanan Nasional (BPN) disambut antusias Warga di 4 Kelurahan Kecamatan Larangan Kota Tangerang. Pasalnya, banyak warga di 4 kelurahan Kecamatan Larangan Tersebut merasa terbantu dengan adanya program tersebut.

Seperti dikatakan Tokoh Masyarakat Larangan Kota Tangerang Bumi Sunyoto Kepada KICAUNEWS.COM Dibilangan Puri Beta Larangan pada Jum’at 10/11/2017, saat ini warga di 4 Kelurahan meliputi Kelurahan Larangan Indah, Larangan Selatan, Kreo, dan Kelurahan Gaga yang mendaftar mengikuti program PTSL ini masing-masing mendapat 500 bidang perkelurahan.

Dari Jatah perkelurahan tersebut, Kata Bumi Melanjutkan, masih banyak warga yang belum mendapat kesempatan. “Ya Mudah-mudahan tahun depan masih ada program PTSL lagi, sehingga Masyarakat yang belum mendapat program tersebut bisa ikut ditahun depan,” katanya.

Masih dikatakan Bumi, saya mewakili masyarakat dan warga Kecamatan Larangan merasa terbantu dengan adanya program tersebut. “Intinya masyarakat menyambut baik dan saat ini program tersebut berjalan Lancar sebagaimana mestinya,” Ujarnya.

“Saat ini program PTSL hampir berjalan Dua Bulan lebih,” Ucapnya.

Lebih jauh Bumi mengatakan, Antusias masyarakat luar biasa, Tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti program PTSL ini, kata Bumi, menandakan mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk melegalisasi aset lahan mereka.

Hal ini juga tak lepas dari peran Pemerintah dan Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta stake holder yang aktif melakukan solsialisasi kepada masyarakat . Bahkan, diakui Bumi, dirinya sampai harus lembur ikut mensosialisasikan program PTSL kepada warga di 4 Kelurahan Kecamatan Larangan. “Ya alhamdulillah warga yang belum mempunyai sertifikat menjadi punya sertifikat,” Jelasnya.

Dengan begitu, Kata Bumi, ini juga salah satu keseriusan kita mendukung program Pemerintah Kota Tangerang dalam meningkatkan PAD. “dengan sudah adanya sertifikat tanah warga, secara otomatis masyarakat akan membayar PBHTB dan Pajak Bumi dan bangunan kepada pemerintah,” terangnya.

Dari pantauan KICAUNEWS.COM dilapangan, Program PTSL yang berjalan di 4 Kelurahan Kecamatan Larangan Kota Tangerang berlangsung Lancar.(Red) 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru