oleh

Surat untuk Anies Sandi

KICAUNEWS.COM – Pak Anies-Sandi yang terhormat… pembangunan kota jakarta yang terus bergerak berdampak merugikan bagi kami masyarakat parungpanjang kabuaten Bogor. Pasalnya bahan material tambang batu belah yang selama ini dipasok untuk pembangunan kota jakarta terutama pembangunan proyek reklamasi membuat kenyamanan dan keselamatan kami terus terusik dan terancam akibat ribuan truck melintasi jalan provinsi yang membentang antara parungpanjang-cigudeg tempat tambang batu belah diproduksi.

Setiap hari kami diliputi kabut debu. Penyakit ispa terus mengancam kami. 30 orang perhari puskesmas menerima pasien ispa. Belum lagi puluhan korban telah berjatuhan. Pemerintah kabupaten bogor seolah tak berdaya. Pemerintah provinsi jawa barat yang bertanggung jawab langsung atas jalan provinsi dan izin tambang diam membisu padahal ada penyalahgunaan jalan provinsi menjadi jalan tambang yang sudah berlangsung puluhan tahun.

Jalan provinsi dengan kafasitas 8 ton terus dilalui ribuan truck berkafasitas 45 ton dan pemerintah provinsi jawa barat diam saja. Masyarakat tersiksa. Parungpanjang tak berdaya.

Atas ketidakberdayaan itu kami memohon bantuan Anies-Sandi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut karena pemerintahan kabupaten bogor dan provinsi jawa barat tak mampu melakukannya. Kami berharap pembangunan kota jakarta jangan merugikan kami…

Aliansi pemuda parungpanjang anti debu

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru