oleh

Pertemuan koordinasi ASEANSAI, Ketua BPK: Ekpektasi Dan Kepercayaan Pemilik Kepentingan Harus Kita Penuhi

KICAUNEWS.COM — Untuk keberlangsungan program penguatan kapasitas lembaga audit di 10 negara ASEAN, ASEANSAI terus menjaga momentum ini dengan berkolaborasi dengan mitra strategisnya, diantaranya adalah melalui pertemuan koordinasi ASEANSAI dengan para mitra donor.

Dimana Pertemuan koordinasi ASEANSAI dengan para mitra donor ini diselenggarakan di Vientiene Laos PDR pada tanggal 5 November 2017. Pertemuan diikuti oleh 6 delegasi donor yaitu World Bank, Asian Development Bank, GIZ, European Union, SAI Norway dan Swedish National Audit Office (SNAO).

Selama pertemuan komite-komite di ASEANSAI menjelaskan program-progam ASENSAI yang akan dilaksanakan pada masa mendatang berdasarkan Rencana Strategis ASEANSAI 2018-2021.

Para mitra strategis ASEANSAI mendukung program yang diusung oleh ASEANSAI terutama terkait penguatan kapasitas audit dan SAI Performance Measurement Framework (PMF) serta pemeriksaan atas implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs.

BPK RI sebagai Sekretariat ASEANSAI akan pimpin tindak lanjut membangun kolaborasi dengan para mitra ASEANSAI.

Dalam sambutannya, Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara, mengatakan “We are moving into an era of increased interest in technology-driven transparency, in accountability and the other governance principles, as well as fully engaging with the United Nations Sustainable Development Goals. As a consequence, we must and will find those mechanisms that can deliver the results that stakeholders expect and will maintain the trust that we have earned”.

“intinya menekankan kita berada di era tranparansi dan akuntabilitas serta partisipasi dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk memastikan terpenuhinya ekpektasi dan kepercayaan pemilik kepentingan”

Untuk diketahui, ASEANSAI atau Asosiasi BPK se-ASEAN yang berdiri sejak tahun 2011 memiliki peranan yang strategis untuk mengawal transparansi dan akuntabilitas sektor publik di kawasan ASEAN.

[bpk.go.id]

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru