oleh

Komitmen Stop Narkoba SMPN 1 Tigaraksa

KAB.TANGERANG,KICAUNEWS.COM – Peredaran gelap narkoba menjadi ancaman serius bagi kita semua. Banyak kasus-kasus penyalahgunaan narkoba bermunculan, baik usia remaja dan dewasa. Ancaman penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini tidak hanya pada masyarakat umum tapi sudah masuk kekalangan pelajar.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dewasa ini sudah menjadi ancaman serius terhadap berbagai aspek kehidupan. terhadap kelangsungan hidup bangsa secara umum dan khususnya di Kabupaten Tangerang. Apalagi, kabupaten Tangerang ini menjadi pusat perlintasan Sumatera-Jawa, sehingga tingkat kerawanan peredaran gelap narkoba sangat tinggi.

Untuk itu, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang memberikan diseminasi informasi (penyuluhan) pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dilingkungan pelajar di kabupaten ini.
Pada Jumat ( 3/11/17 ), BNK Tangerang melalui Seksi memberikan penyuluhan kepada pelajar di SMP Negeri 1 Tigaraksa. Kegiatan itu disambut baik pihak sekolah dan pelajar setempat.

Kepala BNK Tangerang H.Dedi Sutardi mengatakan, program P4GN memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba baik melalui penjelasan para pemateri, melalui dialog interaktif antara para pemateri dan peserta, serta melalui diskusi. “Para peserta dimotivasi untuk ikut berpartisipasi sebagai penyuluh baik di sekolah maupun di lingkungan terdekat yakni keluarga dan teman sebaya,” katanya.
“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai penambahan dan pengkayaan bahan pendidikan, pencegahan dan penyadaran akan bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi generasi muda khususnya bagi para pelajar serta bertujuan agar mereka mengerti dan dapat berperan aktif dalam penanggulangannya,” ujarnya.
Dikatakan, sesuai Inpres nomor 12 tahun 2011 tentang kebijakan dan strategi nasional di bidang P4GN, memerintahkan seluruh komponen masyarakat, bangsa dan negara dari pusat sampai daerah untuk bersama-sama menyatukan pola pikir, sikap, dan tindakan untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahguanaan dan peredaran gelap Narkoba secara komprehensif dan sinergis.
“Semua lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan menciptakan tempat tinggal dan lingkungannya bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” ujarnya.

Baca juga :  Brimob Jabar Amankan Demo Buruh Di Depan Gedung DPRD Sukabumi Kota

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Tigaraksa Drs. Pathoni, Mpd
mengaku menyambut baik program BNK Tangerang yang memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada peserta didiknya. Menurutnya, program tersebut sangat positif agar pelajar menjadi mengetahui akan bahaya narkoba dan menjauhinya. Dengan adanya penyuluhan tersebut siswa-siswi SMPN 1 Tigaraksa akan jenis Narkoba serta bahaya penyalahgunaan narkoba dan menolak peredaran serta penyalahgunaan Narkoba khususnya dilingkungan sekolah. “Kegiatan ini sangat baik sekali. Kita tahu akhir-akhir ini banyak kasus-kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret pelajar. Dengan adanya penyuluhan ini, pelajar menjadi lebih tahu resiko dan dampaknya,” kata Pathoni Pada penyuluhan itu.

Hadir dalam penyuluhan kali ini Ketua BNK Tangerang H. Dedi Sutardi, Kepala Sekolah SMPN 1 Tigaraksa Drs.Pathoni.Mpd, Wakasat Narkoba Polresta Tangerang AKP Budi Santoso, Pendiri LSM Azno Team M. Haris, Ketua DPP LSM Azno Team Rumyati.(tris)

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru