oleh

Setelah Dikunjungi Kader KAHMI Rumah Mursiah yang Roboh Akan Dibangun Pemerintah

KAB.TANGERANG,KICAUNEWS.COM – berita sepekan – Anggota DPR RI dari Komisi IX dari Fraksi PPP, H Irgan Chairul Mahfiz MSi beserta istri mendadak melakukan kunjungan ke wilayah Kampung Jungkel RT 07/03 Desa Tanjakan Mekar Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Rabu siang 1 November 2017.

Kunjungan Irgan Chairul Mahfiz yang juga kader KAHMI Kabupaten Tangerang ke Kampung Jungkel berkaitan dengan berita yang dimuat di media Selasa 31 Oktober 2017 yang memberitakan sudah satu tahun rumah Mursiah roboh belum ada bantuan.

“Saya sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa Ibu Mursiah (55) dan keluarga. Kunjungan ini bentuk perhatian kami sebagai wakil rakyat tentunya harus ada rasa tanggung jawab dan kewajiban untuk memperjuangkan nasib warga seperti yang menimpa Mursiah ini,” ungkapnya.

Irgan mengaku kaget ada warga yang sudah 1 tahun rumahnya roboh namun belum juga mendapatkan bantuan untuk perbaikan.

Namun, ketika Irgan dan istri datang ke rumah tersebut, seluruh puing reruntuhan rumah yang roboh sudah tidak ada.

“Katanya, sudah ada kepedulian dari pihak Kecamatan, Polsek, Koramil dan desa yang telah membersihkan reruntuhan rumah itu dan nantinya akan dibangun kembali pihak pemerintah,” ungkapnya.

Irgan mengaku bersyukur bila memang sudah ada penanganan serius dari pihak pemerintah seperti kecamatan, Polsek, Koramil dan desa.

“Semoga saja untuk pembangunan kembali rumah ibu Musriah ini dapat disegerakan agar mereka dapat segera menempati rumah yang sudah roboh itu,” harapnya.

Sejauh ini, menurut Irgan, tentang kasus seperti ini diharapkan tidak terjadi kembali kepada warga yang kurang mampu. Seandainya ada, harus cepat tanggap dan jangan ditunda-tunda.

“Pemerintah sudah mempersiapkan anggaran setiap tahunnya apalagi dalam hal keadaan darurat, seperti kejadian ibu Mursiah ini. Tinggal pihak pemerintah terkait tinggal berkoordinasi saja, seperti pihak desa koordinasi dengan kecamatan lalu ke tingkat dinas terkait,” ungkapnya.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Bulutellue Pantau Wilayah Binaan

Anggota DPR RI yang juga kader senior KAHMI ini mengapresiasi sejumlah wartawan yang telah peduli terhadap derita Mursiah.

“Semoga ke depan kepedulian dari rekan-rekan ini dapat terus dipertahankan,” harapnya

Mursiah selaku korban rumah roboh kepada Awak media di sela sela kunjungan anggota DPR RI mengucapan terima kasih kepada Irgan Chairul Mahfiz yang telah datang jauh-jauh ke tempat tinggalnya. Hal yang sama ia sampaikan juga kepada pihak pemerintah kecamatan, Polsek, Koramil dan desa.

“Menunggu pembangunan rumah, saya dan keluarga untuk sementara tinggal di rumah kakak yang memang bersebelahan dengan rumah saya,” jelas Mursiah.

Sementara itu di tempat terpisah Ketua KAHMI Kabupaten Tangerang, Hj Eny Suhaeni mengungkapkan pihaknya ‘memantik api’ agar siapapun memiliki kepedulian untuk menolong orang miskin dan membantu bagi yang tak bisa mengakses bantuan dari pemerintah.

Menurut Eny, KAHMI hanya menyuarakan supaya para pemegang kebijakan turun membantu mereka yang membutuhkan. Kepedulian anggota DPR RI Irgan Chairul Mahfiz adalah sebagai kader KAHMI. Terlepas kepentingan apapun, yang penting ada tindakan nyata dari kader KAHMI.( hendrik / tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru