oleh

KPU Kota Tangerang lantik 65 Panitia PPK pada pemilihan Walikota dan Wakil walikota 2018

KOTA TANGERANG,KICAUNEWS.COM – 65 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018 resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Sanusi, Rabu pagi 1 November 2017 di sebuah hotel di Jl Benteng Betawi, Kota Tangerang.

Komposisi PPK kali ini sebagian besar wajah baru dan muda. Acara diawali dengan pelantikan dan dilanjutkan penandantangan SK, serta penyerahan SK secara simbolis.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi dalam sambutannya mengucapkan selamat bekerja kepada PPK yang sudah terpilih.

“Kerjaan kita bukan main-main, diatur dalam undang-undang. Tugas PPK awal ini sudah menunggu yakni perekrutan PPS di masing-masing wilayah kecamatan sampai 4 November,” jelas Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi.

Sanusi menyebutkan bahwa tagline Pilkada KotabTangerang 2018 yakni “Bersama Sukseskan”.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyampaikan apresiasi kepada KPU kota Tangerang yang menurutnya  selangkah demi selangkah dapat menyelesaikan tahap Pilkada.

“Hari ini dilaksanakan pelantikan dan bimbingan teknis PPK sekota Tangerang.

PPK dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Tadi sudah mengucapkan sumpah. Tanggungjawabnya kepada bangsa dan negara khususnya kota Tangerang,” tegas Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Diingatkannya, PPK dapat menjaga netralitas, independensi dan kerjasama dengan kesekretariatan dalam tertib administrasi.

“Aturannya sudah jelas. Tinggal bagaimana memposisikan diri agar dapat bekerja secara profesional dan proporsional dengan tagline bersama kita sukseskan demi kelancaran dan kesejahteraan masyarakat

Ini perlu kerjasama antara PPK dan kesekretariatan dalam tertib administrasi,” ungkap Sachrudin

Bila ada godaan, ucap Sachrudin hendaknya istighfar. “Astaghfirullahal Azhiim,” ujarnya.

Sekretaris KPU Provinsi Banten, Septo K mengungkapkan peran PPK sangat sentral dalam membantu tugas KPU( ida/trs)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru