oleh

Lomba Kebersihan Kantor Se-Pondok Aren Tim Penilai Mendadak, datangi Sejumlah Kantor

Pondok Aren, Kicaunews. Com – Tim Penilai Lomba Kebersihan dan Keindahan tingkat kecamatan Pondok Aren mulai datangi sejumlah kantor-kantor dan pelayanan umum, Puskesmas bahkan lingkungkungan Polsek dan Koramil juga tidak lepas dari pantau juri dari kecamatan Pondok Aren. Hal ini dijelaskan Kepala Seksi Pemberdayaan Kecamatan Pondok Aren Cecep Supriyadi menjelaskan, penilai dilakukan terkait dengan rangkaian menyabut HUT Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dilaksanakan di tingkat kecamatan Pondok Aren.

“Kiteria yang dinilai untuk lomba kebersihan dan keindahan di dilingkungan kantor meliputi penanganan limbah dan sampah, Ruang Terbuka Hijau (RTH), penanganan sampah, kondisi ruangan, kebersihan fisik fasilitas umum, “kata Cecep yang ditunjuk sebagai ketua tim, saat mendatangi kantor kelurahan Pondok Kacang Barat, Senin (30/10/2017).

Selain kantor kelurahan menurut Cecep lomba kebersihan dan keindahan lingkungan juga diikuti kantor kator pelayanan umum seperti Puskesmas Polsek bahkan Koramil diminta untuk menjadi peserta lomba. Penilaian diperkirakan menghabiskan waktu sekitar satu minggu.

“Kami akan mendatangi satu per satu kantor kantor, dan pelayanan yang ada di 11 Kelurahan se-kecamatan Pondok Aren, untuk menentukan predikat, tergolong sangat bersih, bersih atau kotor. Kedatangan tim penilai tidak diberitahu sebelumnya. Hal ini untuk mencegah agar bersangkutan tidak hanya bersih saat penilaian saja, tetapi bisa menciptakan kebersihan setiap hari, “ujarnya

Dijelaskan Plt Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto, terkait adanya lomba kebersihan dan keindahan lingkungan kantor dan tempat pelayanan umum pihaknya telah mensosialisasikan kepada masyarakat dan memasang spanduk di setiap kelurahan untuk memeriahkan HUT Kota Tangsel Ke 9, dengan beragam kegiatan yang akan dilaksanakan ditingkat kecamatan.

“Beberapa langkah yang telah dilakukan untuk menyambut Kota Tangsel yang jatuh pada tanggal 26 November mendatang. Dengan adanya lomba kebersihan ini, kami termotivasi untuk menjadikan lingkungan kami bersih. Tidak hanya saat perlombaan saja tapi diharapkan menjadi budaya ,”kata Widodo

Baca juga :  Disinyalir Yayasan TK Islam Nurul Halim Dibiayai Dari Dana Desa

Widodo menambahkan, “Ada lima skala prioritas yang dilombakan diantaranya, lomba sekolah dan Pondok pesantren sehat termasuk unit kesehatan sekolah (UKS) , kantor dan tempat pelayanan umum dan lomba pagelaran seni budaya juga pertandiangan sepak bola dan lainnya. Dan pengumuman juara dan pemberian hadiah akan dilaksanakan pada hari puncak peringatan HUT Tangsel di kecamatan,” terang Widodo. (abah)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru