oleh

Pilkades Serentak Rawan Ricuh, Pemkab Pandeglang Gelar Deklarasi Damai 

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2017 di kabupaten Pandeglang, tinggal di depan mata. Pesta demokrasi diakar rumput ini, seperti diterangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) tahun 2017, akan digelar pada 5 November 2017 mendatang.

Dalam mengantisipasi konflik yang terjadi saat Pilkades digelar, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Sabtu (28/10) menggelar deklarasi damai.

Kapolres Pandeglang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Satriyan mengatakan, deklarasi damai tersebut, adalah sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat. Dengan adanya deklarasi damai ini, Ary menjelaskan, Pilkades Serentak ini berjalan dengan kondusif dan lancar.

“Serta sarana mewujudkan kedaulatan rakyat sebagai implementasi dari negara demokratis. Diharapkan dalam pelaksanaan pilkades serentak tahun ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” jelas Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satriyan, Seperti dilansir redaksi dari Inilah Banten.

Diketahui, Pilkades Serentak akan diikuti oleh 108 desa yang terdiri dari 32 kecamatan. Sementara untuk calon kepala desa yang akan berkontestasi pada Pilkades, sebanyak 408 calon.

Dalam deklarasi damai tersebut hadir, Abuya Mauhtadi, Bupati Pandeglang Irna Narulita,  Asisten Daerah (Asda) I Agus Priyadi Mustika, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Taufik Hidayat, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Fitriyana Nurheru Wibawa,  Kepala Kesbangpol Tatang Efendi, dan Panita dari Tingkat Kecamatan dan Panitia Tingkat Desa.

Pembacaan teks deklarasi damai itu pun, dibacakan langsung oleh salah satu calon kepala desa, A Saefullah dan diikuti oleh seluruh calon kepala desa. (Haji Merah/Redaksi).

Ratusan Calon Kepala Desa Se-Kabupaten Pandeglang.
Sumber Foto. Pemkab Pandeglang.
Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru