oleh

Ketua Umum GMDM Jefry Tambayong : Memperingati Sumpah Pemuda ke 89 Untuk Mendorong Masyarakat Peduli, Memiliki Rasa Tanggung Jawab Menyelamatkan NKRI

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Mempringati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Badan Narkotika Nasioanal BNN bersama Pemuda Indonesia Bersinar (PIONER) dan Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) serta Nawa Cita Indonesia (NCI) menggelar acara Sumpah Pemuda: Bersatu Wujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba) yang berlangsung di area Car Free Day (CFD) depan patung Jendral Soedirman. Supertunjukan parade persatuan menjaga Indonesia, performance komunitas Drum dan Harpa, deklarasi persatuan, pembagian stiker anti narkoba, dan penerimanaan MURI.

Ketua GMDM, Jefry Tambayong sangat mengapresiasi diselenggarakannya peringatan sumpah pemuda yang telah digagas oleh BNN, Pionir, GMDM, dan NCI serta seluruh komunitas yang ada. Kami, atas nama generasi muda Imdonesia yang terdiri dari lintas suku, agama, profesi yaitu perwakilan-perwakikan organisasi kemasyarakatan & kepemudaan serta elemen masyarakat lainnya.

Jefry dalam keterangan tertulisnya menambahkan peringatan sumpah pemuda 2017 mengusung tema “Saya Pemuda Indonesia-Saya Pancasila-Saya Benci Narkoba-NKRI Harga Mati. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pesan positif kepada masyarakat bahwasanya persatuan dan kesatuan sangat penting, karena dengan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dapat merdeka.

Kejahatan narkoba yang saat ini menjadi bahaya laten di tengah masyarakat yang begitu mengcengkram dan menghancurkan generasi muda. Bahkan sejak usia dini generasi muda telah dijadikan sasaran oleh mafia narkoba untuk dijadikan sebagai pemakai pemula, belum lagi korban yang meninggal akibat overdosis yang jumlahnya sangat memprihatinkan.

Selain itu bangsa kita juga menghadapi kejahatan luar biasa yang lain seperti korupsi, terorisme, perpecahan antar umat, intoleransi, pelanggaran HAM dan penghianatan terhadap Idiologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.  Melalui kegiatan  ini mendorong masyarakat lebih peduli, turut memiliki rasa tanggung jawab menyelamatkan NKRI tegas Jefry.

Baca juga :  Sambang Kamtibmas Bripka Rifa Ajak Kepala Dusun Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Penceahan BNN, Arman Depari juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh elemen yang bersama-sama merayakan hari sumpah pemuda untuk menyatakan tekad kembali sebagai pemuda yang satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa.

“Kita melihat saat ini peran kepemudaan sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara. Oleh karena itu kita harus menggelorakan semangat,” ujar Arman.

Disaat negara membutuhkan peran pemuda menjadi perekat, lanjut Arman, kita harus menunjukan bukan hanya untuk diucapkan tetapi juga harus dicintai.

“Kita diberi tantangan untuk mengisi negara inu, oleh karena itu kita dituntut sehat jiwa dan raganya. Melalui sumpah pemuda, mari kita tekadkan sebagai pemuda yang bebas narkoba,” ajak Arman.

Tantangan lain ke depan, tambah Arman, adalah bagaimana membentengi diri dari sindikat narkoba karena tidak mungkin lahir pemimpin dari pecandu narkoba.

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru