oleh

Ini Isi Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Pandeglang

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM –Mengantisipasi adanya kerusuhan dalam Pilkades Serentak, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Sabtu (28/10) menggelar deklarasi damai. Acara deklarasi damai ini digelar Pemkab, sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi konflik pada pesta demokrasi akar rumput.

Deklarasi damai ini diikuti oleh 408 Calon Kepala Desa Se-Kabupaten Pandeglang. Berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Pandeglang, sebanyak 108 desa, yang terdiri dari 32 kecamatan, akan menggelar Pilkades Serentak. Pilkades ini akan digelar pada 5 November 2017.

Berikut ini isi deklarasi damai Pilkades Serentak 2017 di kabupaten Pandeglang

1. Kami para calon kepala desa peserta Pilkades serentak tahun 2017 Sepakat Bersama-sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap Tahapan Pilkades secara Damai, Sopan, Bermatabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya Pilkades serentak tahun 2017 secara Demokratis yang lebih baik bagi masyarakat.

2. Kami para Calon Kepala Desa akan mematuhi dan melaksanakan terhadap segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2017.

3. Kami para calon kepala desa peserta pilkades serentak tahun 2017 sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama dalam pelaksanaan pilkades tahun 2017.

4. Kami para calon kepala desa bertekat untuk siap menang dan siap kalah dalam pilkades tahun 2017.

5. Kami para calon kepala desa peserta pilkades serentak tahun 2017 tidak akan melakukam pelanggran hukum baik pidana perdata maupun pelanggaran lalu lintas dalam kampanye ataupun tahapan Pilkades lainnya.

Acara deklarasi ini dihadiri oleh, Abuya Mauhtadi, Bupati Pandeglang Irna Narulita,  Asisten Daerah (Asda) I Agus Priyadi Mustika, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Taufik Hidayat, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Fitriyana Nurheru Wibawa,  Kepala Kesbangpol Tatang Efendi,  Panita Tingkat Kecamatan dan Panitia Tingkat Desa. (Redaksi/Haji Merah).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru