oleh

Sejahterakan Masyarakat, Desa Jajawar Bangun Sarana dan Prasarana

KOTA BANJAR, KICAUNEWS.COM – Semua pembangunan itu bisa berjalan karena ada kepedulian pemerintah terhadap kemajuan desa di seluruh wilayah bumi nusantara dengan mencanangkan anggaran dana desa DD / ADD ke setiap daerah pedesaan di seluruh Indonesia dimana dana tersebut bersumber dari anggaran APBN dan APBD telah terlaksana.

Desa Jajawar Kecamatan Banjar Kota Banjar dibawah kepemimpinan Samsudin, anggaran yang turun dari pemerintah di terapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan desa khususnya di Desa Jajawar.

Ketika di temui di kantornya Samsudin di dampingi Sekertaris Desa Kusyanto memaparkan, dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu di terapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dengan masyarakat.

Dijelaskannya, Hal tersebut di terapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan. Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun nonfisik anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah di alokasikan dengan sesuai harapan khususnya bagi masyarakat yang ada di Desa Jajawar.

Adapun menurut Kusyanto, selaku Sekdes desa jajawar saat di temui media KICAUNEWS .COM rabu 25 oktobr 2017 dana yang turun dari pemerintah tahap I tahun 2017 sudah di alokasikan ke berbagai titik pembangunan yang ada di lima dusun.

“Alhamdulilah manfaatnya sudah di rasakan oleh masyarat.di tambahkan pula menurut sekertaris desa jajawar mengenai anggaran dana yang turun tahap dua akan di alokasi kan untuk pembangunan Rainase dusun karang pucung wetan, balokang patrol.” ujarnya.

Adapun dana yang turun dari pemerintah dalam hal ini sumber dana DD tahap II sebagian untuk pembangunan rumah tidak layak huni berupa pemberian barang bahan untuk lima unit rumah yang tidak layak huni dari lima dusun yang ada di desa jajawar kota banjar ucap Kusyanto selaku.

Baca juga :  Resimen 1 Paspelopor Polisi Sahabat Anak, Sinergi Bersama TNI - Polri

Sekdes Desa jajawar mengatakan, untuk kedepan dengan di gulirkan nya Anggaran Dana yang begitu fantastik cukup besar baik dari APBD I ,APBD II,Ataupun dari APBN harapan kami bisa di alokasikan dengan benar sesuai acuan Pemerintah, untuk bisa mensejahterakan masyarakat agar perekonomian bisa.lebih maju dan berkembang di berbagai sektor katanya. (YT, aprillah)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru