oleh

Peduli Lingkungan, Peserta Jambore Kebangsaan dan Wirausaha Tanam Pohon

JAWA BARAT, KICAUNEWS.COM .- Dalam rangka peduli dan menjaga kelestarian alam, peserta yang mengikutu kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha, Kamis (26/10) melepas ribuan bibit ikan dan melakukan penanaman pohon, disekitar sungai Desa Dauwan Cimacan, Cianjur Jawa Barat.

Penanaman poloh dan pelepasan ikan ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha. Sebanyak 500 peserta, turun dalam aksi sosial tersebut. Selain peserta, sebanyak 100 panitia juga turun. Pelepasan ikan dan penamanan pohon oleh peserta Jambore ini, dipandu langsung oleh Ketua RT 05.

Salah satu panitia Jambore, Eva Cahaya mengatakan, dengan adanya aksi sosial ini, dia berharap, masyarakat bisa lebih peduli lagi terhadap lingkungan, serta terus menjaga sumber daya alam, yang dialami disekitaran kawasan tersebut.

Diketahui, Aksi Sosial ini, berakhir pada siang hari, dan panitia Jambore Kebangsaan dan Wirausaha ini, kembali mengarahkan para peserta untuk kembali ke lokasi jambore yang berjarak sekitar 3 kilometer, dari desa Dauwan dengan menaiki bus yang telah disiapkan dan mengikuti kegiatan jambore selanjutnya. (Haji Merah/Redaksi).

Peserta Jambore Kebangsaan dan Wirausaha.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru