banner 728x250

Pilkades Montor Berpotensi Ricuh, Polres Pandeglang Siapkan Langkah Ini…

  • Bagikan
Foto Ilustrasi
banner 468x60

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2017 di kabupaten Pandeglang, salah satunya desa Montor kecamatan Pagelaran, berpotensi rusuh. Dalam mengantisipasi hal tersebut, Polres Pandeglang siap mengerahkan dan mengumpulkan seluruh jajarannya, dari tingkat Polsek hingga pejabat utama Polres.

“Saya kumpulkan semua Kapolsek, untuk mengetahui kerawanan apa saja, yang terjadi di desa-desa yang menyelenggarakan Pilkades,” kata Kapolres Pandeglang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Satriyan seperti dilansir redaksi dari Inilah Banten. Rabu (25/10).

ARTIKEL LAINNYA :

Ary menegaskan, pihaknya (Polres) akan menggandeng brimob dan Sabhara dari Polda Banten, untuk membantu proses pengamanan. Bantuan itu, kata Ary, nantinya akan dibagi dalam 4 zona, dan masing-masing zona akan dikawal oleh 50 anggota brimob dan 50 anggota Sabhara.

“Saya juga sampaikan ke Kapolsek, nanti kita akan di backup oleh Brimob dan Sabhara Polda.” tegas Kapolres Pandeglang, AKBP Ary.

Selain itu, Ary juga meminta masukan kepada Kapolsek, untuk memetakan daerah mana saha yang perlu mendapatkan bantuan.

“Saya juga minta masukan dari para Kapolsek terkait daerah mana saja yang perlu mendapatkan bantuan dan tadi sudah diputuskan kemungkinan nanti pembagian bantuan personil akan dibagi dalam empat zona,”ujar Kapolres Pandeglang.

Diberitakan sebelumnya, salah satu warga Montor berinisial (FA) mengaku kecewa dengan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Montor. Hal ini terjadi lantaran, usulan warga untuk membuat fakta integritas agar tidak ada money politik diabaikan.

” Pada saat mengundian nomor urut, kami mengusulkan, agar panitia membuat pernyataan diatas materai, sebagai bentuk integritas bahwa, panitia ini netral dan transparan, dan calon yang melakukan money politik, agar diberi sanksi,” ujar salah satu warga Montor, (FA).

Baca juga :  Ini Isi Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Pandeglang

Tapi, kata (FA) usulan itu dimentahkan oleh Panitia Pilkades Montor. “Usulan itu dimentahkan panitia, dan saya tegaskan, panitia tidak punya ketegasan,” tambah FA, kepada Redaksi.

Berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Pandeglang, Pilkades Serentak di Pandeglang ini, akan digelar pada 5 November 2017, dengan jumlah 108 Desa.

Sebelumnya, Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satriyan menghimbau, agar Panitia Penyelenggara Pilkades, bersikap netral dan transparan. (Haji Merah/Redaksi).

Foto Ilustrasi
Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *