oleh

Maknai Muharram, Karang Taruna Desa Cibunar Santuni Yatim Piatu

PARUNG PANJANG, KICAUNEWS.COM -Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, Pemerintah Desa ( Pemdes ) Cibunar Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor dan Juga Pemuda/i Karang Taruna melaksanakan kegiataan Tablig Akbar dan Santunan Yatim Piatu sebanyak 216 Anak. ( 21/10/2017 ).

Kegiataan Tablig Akbar dan santunan Yatim piatu di isi dengan bermacam kegiataan seperti salah satunya yaitu perlombaan Qasidah yang berada diwilayah Pemdes Cibunar, dan penampilan Qosidah maupun Marawis serta Tausyah dari para pemuda/i setempat dalam menyemarakan kegiataan tetsebut.

Turut hadir Kepala Desa ( Kades ) Endin Mahyudin ST, Sekdes Mutarom, Dede Konde Ketua Karangtaruna Desa Cibunar Dede Konde, Kompol Nurahim Kapolsek Parungpanjang, Kapten INF Nanang Suryana Danramil 2119, Sekcam Icang Aliudin mewakili Camat, Binamas, Babinsa, Adnan Ketua MUI, Meidi Susanto Ketua karang taruna se Kecamatan Parungpanjang, Nina Kurniasih Kades Parungpanjang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan juga penampilan dari KH. Aswan Faisal Kaka dari ALM. Ustad Jefri Al Buchori serta artis Azis Gagap OVJ Trans7.

Kades Endin Mahyudin ST menuturkan dengan kegiataan Santunan anak yatim piatu yang dilaksanakan sebagai agenda rutin tahunan, diharapkan agar kita semua saling berbagi kepada mereka baik dalam hal rezeki maupun hal lainnya yang bermanfaat.

Lebih lanjut Kades menambahkan, kegiataan tersebut adalah dukungan dari Karangtaruna Desa Cibunar yang memberikan motivasi kepada generasi muda agar mengetahui bahwa Tahun Baru Islam itu harus diperingati dengan bersama – sama yaitu dengan saling berbagi antar Masyarakat,” ujar Endin Mahyudin ST” [Hendrik.T / tris ]

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru