oleh

Datangi Korban Longsor, Saleh Minta Dinas Harus Jeli Pilih Kontraktor

TANGSEL, KICAUNEWS.COM — Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Moh Saleh Asnawi, mendadak lakukan insfeksi mendadak (Sidak) kelokasi longsor yang menerjang salah satu rumah warga di Kampung Baru, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Minggu (22/10/2017).

Pantauan dilokasi Sidak, nampak Wakil DPRD dari Fraksi Hanura itu juga melakukan kontak dengan dinas terkait yang akan menangani longsor agar tidak berdampak buruk bagi warga sekitar.

“Kita sudah hubungi dinas terkait, besok pagi (Senin ini) tim dari dinas akan turun untuk melakukan perbaikan. Mereka juga akan mengkaji lokasi longsor ini secepatnya,” kata Saleh dilokasi rumah warga yang tertimpa longsor.

Soal teknis penanganan longsor tersebut, meminta dinas agar kontraktor yang akan mengerjakan perbaikan nantinya harus jeli memilih kontraktor. Hal ini, lanjut Saleh, agar hasil penanganan perbaikan longsor memiliki kualitas yang cukup.

“Ini perlu dikaji, baik pondasi konstruksi dan bahan bangunannya. Agar hasilnya cukup baik sehingga warga tidak merasa khawatir,” ungkapnya.

Dilokasi rumah warga yang mengalami musibah longsor itu, Saleh juga memberikan bantuan uang kepada pemilik untuk perbaikan rumahnya. “Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan bermanfaat untuk perbaikan rumah warga,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Reni, yang rumahnya tertimpa longsor mengaku bersukur dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Wakil Ketua DPRD Tangsel tersebut. Ia juga tidak menyangka jika musibah longsor yang merusak rumahnya itu mendapat perhatian serius oleh petinggi DPRD.

“Saya bersama keluarga berterimakasih, kejadian ini langsung direspon wakil DPRD. Semoga perbaikan rumah kami bisa cepat dilakukan,” katanya berharap.

Diketahui, hujan deras yang terjadi pada Kamis (19/10) pekan lalu di Kecamatan Setu dan wilayah-wilayah lain di Kota Tangsel, telah menyebabkan salah satu rumah warga tertimpa longsor. Selain longsor, hujan juga telah menyebabkan banjir dibeberapa kawasan perumahan di Kecamatan Setu. (AAP)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru