oleh

Rakornas Dirjen Polpum Kemendagri, Direktur Poldagri: Pilkada Serentak 2018 Harus Lebih Sukses

BANDUNG, KICAUNEWS.COM — Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka menyikapi perkembangan situasi sosial politik di daerah dan kesiapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 di Bandung, Jum’at 20/10/2017.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 500 orang perwakilan dari seluruh daerah meliputi perwakilan DPP partai politik, para Kesbang serta KPU, Bawaslu dan DKPP

Direktur Poldagri Kemendagri, Dr. Bahtiar mengatakan, Rakornas kali ini adalah sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam hal ini kemendagri untuk mengecek kesiapan seluruh daerah dalam menghadapi Pilkada serentak 2018.

“kita tahu pilkada serentak 2018 adalah pilkada terbesar yang lebih dari 60% DPD seluruh Indonesia yang membutuhkan kesiapan-kesiapan yang matang,” kata bahtiar usai acara.

Tentunya, kata bahtiar menambahkan, alhamduliah pada tahun 2015 dan 2017 sukses serta kita juga berharap untuk tahun 2018 kita bisa lebih sukses dan lebih baik lagi dalam pelaksanaan pilkada. “jadi oleh karenanya rakornas kali ini sangat menarik karena melibatkan pertemuan dari tiga unsur sekaligus yang diharapkan bisa semakin ikut mensukseskan pilkada 2018,” jelasnya.

Masih kata Bahtiar, tiga unsur dalam hal ini regulator pemerintah diwakili kemendagri dan aktornya partai politik serta dari penyelenggaranya KPU, Bawaslu dan DKPP yang ikut dalam Rakornas.

“dari Rakornas antara pertemuan tiga unsur ini diharapkan bisa mengetahui apa kekurangan dan kelemahan serta untuk menyamakan persepsi kebijakan menuju suksesnya pilkada di Tahun 2018,” Tandasnya.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru