oleh

Siap Maju Pilgub Jateng, Sudirman Said Akan Jadikan Gerindra Kendaraan Politik

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Sudirman Said, mantan Menteri ESDM yang direshufle Presiden Jokowi, Kamis (19/10) kemarin, mengaku terkesan pada partao Gerindra. Sudirman mengatakan, kehadirnya dirinya, ke acara temu kader itu diundang. Tak hanya itu selain mengaku terkesan, Sudirman Said juga memuji pidato Prabowo Subianto.

“Saya terkesan dengan cara Gerindra mengadakan acara-acara, disiplin, kesungguhan dengan idealisme, seluruh simbol-simbol pidato mengingatkan pada politik di masa perjuangan. Pidato Pak Prabowo mengingatkan tentang masa perjuangan sangat baik,” ujar Sudirman Said, mantan Menteri ESDM di kabinet Jokowi.

Selain itu, Sudirman Said juga mengaku sreg dan satu pandangan dengan partai Gerindra. Seperti dilansir Detikcom, Jumat (20/10), Sudirman menegaskan, Gerindra akan menjadi kendaraannya maju di Pilgub Jawa Tengah 2018 mendatang.

“Saya ketika bersiap memilih masuk Jateng. Saya siap masuk ke politik praktis nanti kita lihat partai terbuka. Tapi Gerindra partai tengah nasionalis yang bisa merangkum semua warna cocok dengan saya,” ujar Sudirman.

Meski begitu, Sudirman mengaku belum ada pembicaraan khusus terkait dirinya akan bergabung Gerindra. Menurutnya setiap partai punya mekanisme.

“Belum ada (pembicaraan jadi kader). Tapi saya kira partai punya mekanismenya sendiri, ” ungkap Sudirman Said, red. (Editor/Redaksi).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru