oleh

Sambut Tiga Tahun Jokowi-JK, Ini Sepuluh Tuntutan Cipayung Jakarta

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Menyambut tiga tahun kepemimpinan Jokowi-JK, Jumat (20/10) siang tadi, ratusan mahasiswa yang terhimpun dalam Kelompom Cipayung Plus DKI Jakarta, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) DKI Jakarta, menggelar aksi demonstrasi.

Aksi massa yang dilakukan oleh mahasiswa ini, dilakukan di dua titik, yakni Istana Negara dan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan Jakarta Pusat.

Berikut ini sikap dan tuntutan Kelompok Cipayung DKI Jakarta dan Badan Eksekutif (BEM) DKI Jakarta.

Pertama, mendesak kepada pemerintahan Jokowi-JK untuk kembali kejalan ‘Trisakti’ dalam mewujudkan kedaulatan politik,kemandirian ekonomi dan berkepribadian dalam budaya.

Kedua, wujudkan ekonomi yang berkeadilan sosial berlandaskan pasal 33 UUD 1945 dalam memenuhi kebutuhan dasar rakyat untuk mengatasi ketimpangan sosial, pengangguran, pemenuhan hak dasar rakyat.

Ketiga, mendesak pemerintahan Jokowi-JK untuk segera menyelesaikan kasus pelanggaran HAM masa lalu sesuai dengan janji politik pada masa kampanye 2014.

Keempat, hentikkan komersialisasi pendidikan yang berorientasi pada pasar serta wujudkan pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis.

Kelima, hentikan represifitas aparat keamanan terhadap gerakan-gerakan mahasiswa, jurnalis, buruh, tani dan rakyat dalam menuntut keadilan sosial.

Keenam, cabut semua produk regulasi yang pro terhadap kapitalisme.

Ketujuh, wujudkan pemerintahan bersih, demokratis dan berkeadilan demi mewujudkan masyarakat adil dan makmur

Kedelapan, akhiri konflik agraria berkepanjangan dan memakan korban dengan reforma agraria.

Kesembilan, stop dan putihkan utang luar negeri yang membuat negara ini menjadi boneka asing.

Kesepuluh, wujudkan kesejahteraan sosial dan Menangkan Pancasila.

” Kepemimpinan Jokowi-JK ini bisa menghadirkan semangat Revolusi agustus 1945 untuk bisa mewujudkan masyarakat Indonesia yang bermartabat, adil dan makmur.” ujar Ketua Umum LMND, Alkautsar. (Redaksi/Haji Merah).

 

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru