oleh

Demonstrasi Kelompok Cipayung DKI Berakhir Ricuh, Mahasiswa Diteriaki Maling ?

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Aksi element mahasiswa yang terhimpun dalam Kelompok Cipayung Plus DKI Jakarta, Jumat (20/10) berlangsung ricuh dan bentrok dengan aparat. Aksi yang digelar mahasiswa dalam rangka, menyambut tiga tahun Jokowi-JK, tersebut dihalau Polisi. Diketahui, aksi Kelompok Cipayung Plus DKI Jakarta tersebut, berlangsung sekitar pukul 14.00 wib sampai 16.20 wib, dan dalam perjalanannya mengalami kericuhan.

Akibat kerusuhan tersebut, Ketua LMND Alkautsar, beserta tiga orang lainnya, diseret Polisi. Perilaku represif aparar ini, dilakukan oleh Polisi ketika, massa aksi menyanyikan lagu ‘Darah Juang’ sambil membakar keranda mayat. Hal ini mereka lakukan, sebagai simbol, matinya hati nurani pemimpin, diera Pemerintahan Jokowi-JK.

Sementara, Ketua Umum PMKRI, Katon, yang juga ada di lokasi aksi, diteriaki jambret, dan ditodongkan pistol oleh Polisi. Akibat peristiwa ini, warga yang ada disekitar kebun sirih, Jakarta Pusat ini, terpancing dan hampir menghakimi, mahasiswa yang melakukan unjuk rasa.

Ketua LMND, Alkautsar mengatakan, tindakan repesif aparat ini membuktikan, rezim Jokowi-JK memang sedang mengangkangi demokrasi, dan berupaya membungkam suara-suara kritis mahasiswa. “Tindakan ini membuktikan bahwa rezim Jokowi, memang sedang mengangkangi demokrasi. Rezim ini memang sedang berusaha membungkam suara – suara kritis Mahasiswa dan rakyat indonesia,” ujar Ketua LMND, Alkautsar.

Meski demikian, massa aksi yang ricuh dengan aparat kepolisian tersebut, berjanji, akan kembali melakukan konsolidasi kembali, untuk melakukan aksi massa selanjutnya. Akibat kejadian tersebut, Kelompok Cipayung Plus DKI Jakarta tersebut, mengecam keras tindakan aparat yang berlaku refresif kepada massa aksi mahasiswa.

“Ini tindakan yang sangat mencederai demokrasi. Kami akan melakukan konsolidasi lebih baik lagi untuk mengecam tindakan represif aparat kepolisian,” ujar Alkautsar. (Haji Merah/Redaksi).

Baca juga :  Ideologi Pancasila Mutlak Tak Bisa Digugat !!
Aksi Mahasiswa Kelompok Cipayung Plus DKI Jakarta.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru