oleh

Workshop Eksekutif, Wakil Ketua BPK : Keberhasilan Pemeriksaan Tergantung Pimpinan Dan Tata Kelola

MEDAN, KICAUNEWS.COM — Untuk ketiga kalinya, Workshop Eksekutif yang dihelat pusat Pendidikan dan Pelatihan BPK di Balai diklat BPK Medan sukses digelar.

Selama 3 hari kedepan 17-19, Workshop yang khusus ini hanya diikuti oleh para eksekutif yang dalam hal ini adalah para Kepala Auditorat dan Kepala Perwakilan diharapkan mampu mewujudkan pengembangan kompetensi pemeriksaan kinerja di BPK.

Dalam sambutan pembukaannya, Wakil Ketua BPK Prof. Bahrullah Akbar menekankan bahwa BPK harus meningkatkan nilai dan manfaat pemeriksaannya melalui pemeriksaan kinerja Untuk memenuhi harapan para pemangku kepentingan atas peran BPK dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintah, serta sejauh mana BPK dapat memberikan sumbangsih bagi perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Bahruah menyatakan, bahwa salah satu pilar terpenting bagi keberhasilan pemeriksaan kinerja adalah kepemimpinan dan tata kelola, yang fungsinya dijalankan oleh top management.

“Sehingga para peserta selaku manajemen yang menjalankan fungsi pengendalian mutu laporan pemeriksaan di BPK, memiliki peran yang besar dalam menentukan implementasi strategi pemeriksaan kinerja BPK,” Ujar Bahrulllah pada Senin Malam 16/10/2017 saat Sambutan. 

Tidak hanya itu, Bahrullah Menjelaskan, workshop ini Menggunakan metode pembelajaran experiential learning yang terdiri dari penyampaian materi, pertukaran pengetahuan dan pengalaman.

“melalui workshop ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan kualitas pemeriksaan kinerja di satkernya masing-masing, sehingga visi BPK dalam Rencana Strategis BPK tahun 2016-2020 yaitu pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat bagi para stakeholders dapat menjadi kenyataan,” Harapnya.

Untuk diketahui, narasumber yang diundang pada workshop ini adalah Kepala Direktorat Utama Revbang, Slamet Kurniawan, Staf Ahli Bidang BUMN, BUMD, dan Kekayaan Negara/Daerah Yang Dipisahkan Lainnya, Novy Gregory Pelenkahu, Senior Advisor ANAO, Andrew Pope, dan Kepala Biro Humas & Kerja Sama Internasional, R. Yudi Ramdan Budiman.

Acara ini juga dihadiri oleh Anggota V BPK, Isma Yatun, Pejabat Eselon 1 BPK, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Ibnu Sri Utomo, serta para akademisi, fasilitator dan peserta workshop.

Baca juga :  Sukseskan NAWACITA, Bahrullah Akbar: BPK Terus Fokuskan Pemeriksaan

[bpk.go.id]

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru