oleh

Sambut Pilkades Montor 2017, PBM Secara Organisasi Tetap Independen

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM –Pilkades Serentak 2017 yang akan digelar di Desa Montor Kecamatan Pagelaran, Pandeglang tampak makin panas. Perayaan pesta demokrasi diakar rumput yang digelar lima tahun sekali ini, diprediksi akan berlangsung luber, dengan tingkat partisipasi pemilih penuh. Menyikapi hal tersebut, Paguyuban Budak Montor (PBM), Rabu (18/10) menyatakan netral, dan tidak akan melibatkan diri, dalam politik praktis tersebut.

Dalam momentum politik, seperti Pilkades ini, PBM secara organisasi tidak akan terlibat, akan tetap Independen, dan tidak akan memberikan dukungan kepada siapa pun. Sebab didirikannya PBM ini bukan semata-mata untuk kepentingan politik, tetapi untuk mempersatukan pemuda yang ada di Desa Montor.

Demikian hal ini disampaikan, Ketua Umum Paguyuban Budak Montor (PBM) Arief Widiyana, dalam keterangan tertulisnya, saat dimintai komentar oleh Jurnalis.

“Jadi dalam Pilkades ini, PBM netral tidak memberikan dukungan kepada siapa pun, ada pun, jika ada anggota PBM yang mendukung calon, itu mutlak atas nama pribadi masing-masing anggota, bukan sebagai PBM,” ujar Arief.

Pria yang akrab disapa Arief Kebo ini juga berpesan, dalam menyikapi Pilkades di Desa Montor ini, pemuda harus tetap solid dan tetap menjaga tali silaturahmi terutama silaturahmi sesama anggota.

Arief, dalam keterangan tertulisnya menegaskan, pihaknya tidak mempermasalahkan, kepada siapa pun anggota PBM yang terlibat memberikan dukungan kepada para calon Kades. “Saya mempersilahkan, kepada para anggota, untuk memberikan dukungan kepada siapa pun, namun harus diingat, jangan pernah membawa nama PBM, cukup atas nama pribadi saja,” tegas Arief.

Senada dengan Arief, Bendahara PBM, Muhammad Sidik di tempat terpisah mengatakan, dalam momentum Pilkades ini, semua anggota harus menjaga nama baik organisasi, (PBM). Dia menghimbau, kepada seluruh anggota jangan sampai terpecah belah, hanya karena Pilkades. “Intinya, pemuda Montor, khususnya anggota PBM, jangan sampai terpecah belah hanya karena Pilkades,” ujar Sidik.

Baca juga :  Airin: Kami Akan Jadikan Golkar Sebagai Partai Profesional

Sekedar informasi, berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup), Kabupaten Pandeglang, pada 5 November 2017, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, dan Desa Montor, termasuk salah satu desa yang akan menggelar Pilkades. (Redaksi/Haji Merah).

Logo Paguyuban Budak Montor (PBM). Foto Istimewa.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru