Herman Deru Targetkan Setiap Sekolah Punya Perpustakaan Yang Layak

0
Herman Deru, Calon Gubernur Sumatera Selatan.
Bagikan :

SUMSEL, KICAUNEWS.COM – Komitmen untuk memperbaiki kualitas pendidikan, memang bukan hanya menjadi komitmen pemerintah pusat, namun juga harus menjadi komitmen pemerintah daerah.

Dalam merespon hal tersebut, mantan Bupati OKU Timur dua Periode, Herman Deru, Kamis (18/10) menyatakan komitmennya, untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Sumatera Selatan, salah satunya melalui peningkatan sarana perpustakaan yang memadai.

Herman Deru, yang saat ini akan berlaga di Pilgub Sumatera Selatan 2018 ini, menargetkan untuk setiap sekolah harus memiliki perpustakaan yang memadai dan layak untuk anak-anak sekolah.

“Setiap sekolah di Sumsel harus mempunyai perpustakaan yang memadai dan layak buat siswanya, jangan sampai ada sekolah yang perpustakaannya tidak layak, atau bahkan tidak punya perpustakaan,” ujar Herman Deru, calon Gubernur Sumatera Selatan, saat dimintai keterangan Jurnalis.

Herman Deru, yang akan berpasangan dengan mantan Bupati OI Mawardi Yahya pada Pilgub Sumsel 2018 ini juga menjelaskan, gagasan mengenai desa atau kelurahan unggulan, berbasis literasi ini, merupakan ikhtiar kecilnya, pada level desa atau kelurahan.

Hal ini dilakukan kata Herman Deru menjelaskan, semata-mata untuk mendorong anak-anak dan masyarakat dari segala usia, agar tumbuh dan terbangun minat dan budaya membaca.

“Saya mau di tiap desa kelurahan itu minimal ada satu Taman Bacaan Rakyat (TBR), ini serius. Semua harus mau membaca, bahaya kalau rakyat tak suka baca, apalagi sekarang sudah masuk era digital, bisa-bisa muncul tradisi copas (copy paste, red) tanpa tabayyun.” jelas Herman Deru.

Herman berharap, gerakan tersebut, akan menjadi sarana dan media belajar utuk semua kalangan, selain itu, Herman juga mengharapkan, dengan adanya gerakan berbasis literasi ini, bisa mengurangi angka buta hurup di Sumatera Selatan.

“Minat baca dan budaya literasi masyarakat Sumsel, harus ditumbuhkan.” tegas Herman Deru, calon Gubernur Sumatera Selatan.

Hal ini, kata Herman Deru menambahkan, bukan hanya tugas pemerintah, melainkan juga, harus jadi kesadaran dan kemauan seluruh lapisan masyarakat.

“Antara pemerintah dan masyarakat harus saling mendukung, bersinergi, dan bekerja sama merapatkan barisan untuk menyukseskan gerakan ini,” tambah Herman Deru. (Redaksi/Haji Merah).

Herman Deru, Calon Gubernur Sumatera Selatan.
Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*