oleh

Ciputat Kebanjiran, HMB Minta Pemkot Tangsel, Jangan Tutup Mata

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (18/10), berdampak buruk pada puluhan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Puluhan mahasiswa yang tinggal di asrama Himpunan Mahasiswa Banten (HMB), terpaksa mengungsi untuk sementara waktu, karena kebanjiran.

Diketahui, Hujan deras itu terjadi sekitar pukul 14.47 wib, dan reda sampai pukul 15.36 wib, itu pun mulai reda.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Adhia Muzaki menilai, kinerja pemerintah kota Tangerang Selatan, harus ditinjau ulang.

Pasalnya, Adhia menilai, dua periode Airin, soal banjir yang terjadi di Ciputat, memang masih belum terpecahkan.

“Kami menilai, soal banjir yang sering terjadi ini, mutlak karena kinerja Pemkot yang belum memiliki solusi, soalnya setiap hujan deras, banjir ini selalu terjadi,” ujar Adhia Muzaki.

Adhia yang juga menjabat sebagai, Wasekbid Bidang Penelitian Anggota HMI Komisariat Dakwah dan Komunikasi Cabang Ciputat ini menambahkan, banjir di Ciputat, selalu terjadi jika ada hujan deras.

“Ini letak-letak banjir itu, jika ada hujan deras mengguyur, itu terjadi di pesanggaran, di Semanggi II, di Semanggi I, dan itu karena air yang ada disitu kuru tidak bisa menampung, itu akibat tidak dikelola dengan baik oleh Pemkot Tangsel,” tambah Adhia Muzaki.

Diketahui, banjir yang terjadi di Ciputat tadi, selain karena, tidak dikelolanya Situ Kuru, juga karena banyaknya sampah di Ciputat.

Sekedar Informasi, produksi sampah di Tangerang Selatan, seperti diterangkan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, berada pada angka 108 Ton per/harinya.

Meski demikian, Pemkot Tangsel, saat ini masih belum memiliki tempat pembuangan sampah yang cukup dan memadai.

Adhia berharap, dalam melihat Banjir ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, tidak menutup mata. Dia juga meminta kepada dinas terkait agar serius bekerja.

Baca juga :  Keruk Pasir di Banten Untuk Reklamasi, HMB Minta Pemprov Bersikap Tegas

“Pemerintah jangan menutup mata, Pemkot Tangsel terutama dinas terkait, harus serius, apalagi, Tangsel ini kan, katanya disebut-sebut sebagai kota Smart City, apanya yang Smart City, kalau banjir gini,” keluh Adhia, Kesal. (Redaksi/Haji Merah).

Asrama HMB Kebanjiran. Foto Istimewa.
Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru