oleh

Soal Moratorium Reklamasi, Gerindra Sebut Luhut Panjaitan Salah Langkah

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Partai Gerindra soroti janji kampanye Anies Rasyid Baswedan dan Sadiaga Salahuddin Uno, yang kemarin, baru saja dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pasangan Gubernur dan Wakil Gunernur yang didukung oleh Partai Gerindra, PKS dan PAN ini, diminta penuhi janji kampanyenya, terutama menolak reklamasi pantai Teluk Jakarta.

Bambang Haryo, Politisi Partai Gerindra, secara khusus menyoroti janji Anies-Sandi untuk menghentikan reklamasi Teluk Jakarta. Bambang berharap Anies-Sandi bisa amanah dengan janjinya itu.

“Semoga keduanya dapat bertugas sesuai amanah rakyat dan sesuai dengan janji-janjinya. Termasuk masalah reklamasi,” ujar Bambang, anggota Komisi VI DPR RI, seperti dilansir Rakyat Merdeka Online, Selasa (17/10).

Bambang mengatakan, reklamasi merupakan sesuatu yang keliru dan dipaksakan. Termasuk langkah pemerintah, dalam hal ini Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, yang memutuskan mencabut moratorium dari reklamasi.

Pencabutan moratorium reklamasi, kata Bambang, merupakan cara yang dilakukan pemerintah untuk memaksa pemimpin DKI mengingkari janji kepada rakyat.

“Reklamasi itu sesuatu yang keliru, dan dipaksakan untuk dilakukan. Pemerintah Pusat memaksa untuk menyetujui, padahal reklamasi merupakan tanggung jawab gubernur,” tegas Bambang, Politisi partai besutan Prabowo Subianto.

Tidak hanya reklamasi, Politisi partai besutan Prabowo Subianto ini juga berharap, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, bisa memenuhi janji kampanye lainnya, seperti eumah DP 0 rupiah, hingga program pengembangan UMKM, melalui OK OCE.

Luhut Binsar Panjaitan, Purnawirawan TNI. Luhut paling aktif di Kabinet Jokowi. Bahkan bisa disebut, kehadiran Luhut di Istana, berupaya menjadi Matahari Kembar Jokowi.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru