oleh

Senator Dailami Firdaus: Anies-Sandi Segera Satukan Kembali Warga Jakarta

JAKARTA, KIACAUNEWS.COM– Presiden Joko Widodo telah Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Istana Negara, Senin (16/10/2017) dihadiri sejumlah pejabat, pimpinan partai politik, dan para tokoh masyarakat.

Prof. Dailami Firdaus, anggota DPD RI darri daerah pemilihan DKI Jakarta yang hadir dalam pelantikan tersebut menilai, pelantikan Anies-Sandi tersebut sebagai titik awal perjuangan mereka untuk merealisasikan janji-janji kampanye mereka. “Selanjutnya Anies-Sandi harus menyelesaikan permasalahan-permasalahan klasik ibukota dan menjalankan tugasnuya dengan amanah,” ujar Dailami di Istana Negera usai pelantikan.

Hal lain yang mendesak dilakukan Anies-Sandi, lanjut Dailami, adalah menyatukan kembali masyarakat Jakarta yang sempat terkotak-kotak akibat pilkada 2017 lalu. “Ini tantangan berat buat Anies-Sandi menyatukan kembali warga Jakarta. Kalau itu berhasil akan menjadi potensi yang luar biasa bagi upaya memajukan dan memaksimalkan pembangunan Jakarta,” tambah Dailami.

Dailami yang merupakan tokoh Betawi, menyatakan siap mendukung kebijakan-kebijakan yang dibuat Anies-Sandi. “Asal kebijakan itu pro rakyat, saya pasti mendukung,” papar Dailami.

Ia menegaskan, gubernur dan wakil gubernur harus menjadikan kepetingan rakyat Jakarta sebagai pertimbangan utama dalam membuat kebijakan. Sekalipun kebijakan tersebut dianggap tidak populer oleh pihak-pihak tertentu. “Dan yang tidak kalah pentingnya, Anies-Sandi selalu melibatkan masyarakat dalam setiap program dan kebijakannya. Juga jangan tinggalkan peran ulama. Hal itu agar terwujud sinergi antara pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan masyarakatnya,” pungkas Dailami.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru