oleh

BNK gelar Bimtek kepada duta anti narkoba ASN kabupaten Tangerang

KAB. TANGERANG, KICAUNEWS. COM – Antisipasi dan penanggulangan bahaya narkoba, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Narkotika Kabupaten (BNK), menggelar acara Bimbingan Teknis P4GN (Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan,dan Peredaran Gelap Narkoba) kepada Duta Anti Narkoba Aparatur Sipil Negara ( ASN) di ruang rapat bola Sundul Gedung Usaha Daerah Lantai 2, Senin (16/10/17).

Hadir dalam acara Bimtek duta anti narkoba ASN Kabupaten Tangerang Kepala BNK Tangerang H. Dedi Sutardi, Kasubdit Deputi bidang pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Sudirman, Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dr Hendra Tarmiji, Satnarkoba kanit 2 penyidikan polres kota Tangerang, Iptu Nurjaman, Pembina Azno Team Abdul Haris, Ketua DPP azno tim Rumyati.

Staf Ahli Bupati sekaligus Ketua. BNK Tangerang, Dedi Sutardi yang secara langsung membuka acara tersebut menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat fokus dalam menanggulangi dan mengatasi berbagai dampak yang dapat ditimbulkan dari bahaya narkoba bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Tangerang dalam melawan bahaya dari peredaran dan pemakaian narkoba,” tegas Dedi.

Acara yang dihadiri sejumlah pejabat struktural Kabupaten Tangerang itu, Dedi menambahkan bahwa aparat harus memiliki pengetahuan yang baik terkait dengan bahaya yang dapat ditimbulkan dari penggunaan narkoba, untuk dapat disampaikan kembali ke masyarakat.

“Dimaksudkan untuk memberikan pembekalan lebih mendalam lagi mengenai seluk beluk narkoba baik yang menyangkut pengertian narkoba kemudian bahaya penyalahgunaan. narkoba termasuk jenis narkoba lebih lanjut diharapkan mereka menjadi kepanjangan dari BNK untuk menyebarluaskan informasi tentang P4GN dimasing-masing SKPD, Masyarakat dan keluarganya.”Jelas Dedi.

Selain itu, untuk membentengi ASN dari bahaya penggunaan narkoba, pemerintah Kabupaten Tangerang melalui BNK Tangerang secara rutin mengadakan penyuluhan secara berkala di setiap instansi minimal 1 bulan sekali. (tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru