oleh

Peringati Muharram, Masjid Al-Mubarokah Santuni Yatim dan Duafa

JAKARTA, KICAUNEWS.COM –Masjid Almubarokah yang berlokasi di jl Pembina RT 13/02 kawasan Banjir Kanal Timur ( BKT ) menggelar peringatan Muharram 1439 H dengan menyantuni Yatim Piatu dan kaum dhuafa.

Hairudin Saari selaku pembawa acara mengatakan walaupun kita sudah di penghujung bulan Muharram 1439 H kita tetap semangat mengadakan acara Santunan Yatim Piatu dan kaum dhuafa ini.

“Alhamdulilah dana yang terkumpul dari donatur ada 12 jutaan,dan kita akan bagi ke 52 anak Yatim Piatu dan 23 kaum dhuafa.” ujarnya.

Acara ini dimulai dengan lantunan sholawat dari Tim Hadroh, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tahlil oleh Abeh Saari dan di lanjutkan dengan pembacaan Maulid Suntuduror oleh Tim Hadroh.

KH Mahfudz Abdul Ghoni selaku penceramah,beliau berikan tausiah nya tentang keutamaan berikan santunan kepada anak yatim, karena Nabi Muhammad SAW di lahir kan dalam keadaan Yatim juga dan usia enam tahun di tinggal ibunya,jadilah Yatim Piatu.

“Oleh karena nya Barang siapa yang memberikan makan kepada anak Yatim itu seperti Jari tengah dan telunjuk,sangat dekat sekali jaraknya.” ujar.

“Semoga di acara acara keIslaman lainnya ,kita bisa Istiqomah untuk menyantuni anak anak yatim piatu dan kaum dhuafa” katanya.

Hadir dalam acara ini,yakni Bapak Didi Soebandrio selaku Ketua RT 13/02,Bapak Agus Safwan selaku tokoh masyarakat RW 02 Cipinang Muara dan jamaah dari lingkungan Masjid Almubarokah RW 02 Cipinang Muara. (A Widhy).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru