oleh

Oknum Polisi Diduga Terlibat Tindakan Pemerasan di Tangsel

Tangsel, Kicaunews.com – Dua oknum polisi diduga melakukan pemerasan terhadap seseorang berinisial Y (20) di Tangsel. Modusnya dengan menuduh korban sebagai bandar narkoba.

Dilansir dari Detikcom, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis membenarkan adanya peristiwa itu. Idham juga menyesalkan tindakan oknum tersebut.

“Memang betul ada kejadian itu. Tentunya itu sangat disayangkan dan saya sudah meminta Kapolres Tangsel untuk memprosesnya secara pidana,” ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Idham menyebut, kasus itu berasal dari laporan masyarakat. Dia juga telah menginstruksikan kepada Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

“Saya minta itu diusut tuntas sambil mengejar pelaku sipil lainnya yang masih buron,” kata Idham.

Informasi yang diperoleh, 2 oknum polisi itu yakni Bripka NR (anggota Bareskrim Polri) dan Bripka DE (anggota Yanma Polri). Sementara dua pelaku lainnya warga sipil yakni RI dan AR masih diburu.

Kedua oknum tersebut ditangkap atas dugaan pemerasan di wilayah Pondok Aren, Tangsel.

Keduanya bersama 2 rekannya warga sipil (DPO) membawa korban yang merupakan seorang mahasiswa dari rumahnya dengan alasan hendak diperiksa atas tuduhan sebagai bandar narkoba.

Alih-alih memprosesnya secara pidana, kedua oknum ini justru meminta uang ‘damai’ sebesar Rp 50 juta kepada korban. Para pelaku menghubungi orang tua Y dan memintanya untuk menyediakan uang apabila putranya ingin dibebaskan.

Orang tua korban menyerahkan uang secara bertahap. Pertama orang tua korban menyerahkan Rp 35 juta yang diserahkan di RS Fatmawati. Namun, karena uang yang diminta belum genap Rp 50 juta, sehingga Y masih dikuasai oleh para pelaku.

Mereka meminta sisa uang tebusan Rp 15 juta segera diserahkan agar Y segera dibebaskan. Hingga akhirnya, orang tua korban kemudian menyepakati pertemuan di sebuah restoran cepat saji di Bintaro Sektor 9 untuk menyerahkan sisa uang Rp 15 juta.

Baca juga :  Kapolres Tangsel, Kapolsek Serpong dan Cluster Perum Alam Sutra Berikan Sembako Kewarga Pakulonan Serpong 

Di sisi lain, orang tua Y telah melaporkan hal itu ke aparat Polres Tangsel. Hingga akhirnya, kedua oknum itu tertangkap, sementara dua kawannya melarikan diri, ketika orang tua korban hendak menyerahkan sisa uangnya. (Jef)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru