oleh

Pengamat: Keislaman, Keindonesiaan, dan Kemoderenan, Harus Jadi Frame Indonesia

DEPOK, KICAUNEWS.COM – Pengamat Politik dari Konsepindo Reseach and Consulting, Veri Muhlis Arifuzzaman, Minggu (15/10), berpesan kepada semua kader Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Ushuluddin Cabang Ciputat, agar selalu mengamalkan nilai-nilai Keislaman, Keindonesiaan, dan Kemoderanan.

“Saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa ini, agar selalu mengamalkan dan menjaga nilai-nilai Keislaman, Keindonesiaan dan Kemoderenan, hal itu saat ini, masih relevan untuk frame kebangsaan kita saat ini,” kata Veri Muhlis, saat memberikan materi Latihan Kader I, yang digelar di Villa Pemuda, Depok Jawa Barat.

Mantan Ketua Umum HMI Komisariat Ushuluddin Cabang Ciputat, Periode 94-95 ini, selain memberikan materi tentang perjalanan HMI di Indonesia.

Dia juga berharap, kader-kader HMI Ushuluddin Cabang Ciputat, bisa terus berpikir kritis dan bisa mengkritisi segala persoalan.

“Pada zaman saya, kader HMI Ushuluddin itu, kritis-kritis, semua hal dikritisi, yang jelas ada tiga hal yang harus dipelajari oleh mahasiswa Ushuluddin, yaitu, Filsafat, Sosiologi, dan Politik,” ujar Veri.

Dihadapan puluhan peserta LK I, Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menambahkan, agar semua mahasiswa yang saat ini ikut LK I, untuk kembali menggali potensi, motivasi, serta bis memperbaiki citra HMI.

“Adik-adik ini, harus punya motivasi dalam hidup, jika kalian tidak punya motivasi yang jelas dalam hidup dan kuliah, lebih baik kalian pulang kampung aja,” tambah Veri.

Diketahui, Latihan Kader I HMI Komisariat Ushuluddin, digelar selama tiga hari, dari tanggal 12 sampai 15 Oktober 2017. Selain itu, acara Latihan Kader I ini, adalah acara rutin organisasi, yang telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggran Rumah Tangga HMI. (Haji Merah/Redaksi).

Samping Kanan, Veri Muhlis Arifuzzaman, Pengamat Politik dari Konsepindo Reseach and Consulting, samping kiri, Deni Iskandar, Sekertaris Umum HMI Komisariat Ushuluddin dan Filsafat Cabang Ciputat. Istimewa Redaksi.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru