oleh

KPPU Akan Ketat Awasi Dugaan Persekongkolan Antar Pengusaha.

TANGSEL, KICAUNEWS. COM –  Dalam rangka menyikapi dan mengantisipasi adanya persekongkolan antara pengusaha dan pemenang tender, Komisi Pengawas Persaingan Usaha, Sabtu (14/10) KPPU bersama puluhan awak media yang hadir.

Acara diskusi yang digelar Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), bertempat di Rumah Makan Mang Engking, Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Sementara itu ketua( KPPU) Syarkawi Rauf mengatakan.

“Dugaan persekongkolan usaha lebih dari 70 persen kita dapatkan laporan tersebut atas laporan masyarakat.” ujarnya.

“Persaingan bisnis yang tidak sehat sudah menjadi permasalahan yang komplek,dalam beberapa dekade belakangan ini.” katanya

“Baik usaha pengadaan barang dan jasa lewat pemerintah ataupun melalui swasta,menjadi tugas KPPU dalam melakukan penyelesaian,”ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama. Komisioner KPPU, Nawir Messi menjelaskan bahwa MK telah memberikan putusan kepada KPPU, untuk mengatasi setiap permasalahan persaingan usaha lewat putusan tersebut, MK memberikan wewenang untuk mengusut tuntas perselisihan usaha yang ada.

Lewat surat putusan nomor 85 tahun 2017.MK memberikan putusan kepada kami.agar menjadi lembaga yang dapat mengatasi permasalahan usaha yang ada,”pungkasnya. (Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru