oleh

Soal Ketimpangan dan Pemerataan Pembangunan Sumsel, Ini Kata Herman Deru

SUMSEL, KICAUNEWS.COM – Wacana mengenai ketimpangan dan pemerataan pembangunan, memang selalu menarik dan hangat dibicarakan, tak terkecuali ketimpangan pembangunan yang terjadi di daerah-daerah. Salah satu Provinsi yang terletak di ujung barat Indonesia, Sumatera Selatan, menurut data terbaru, maret 2016, kondisi ketimpangan yang terjadi, berada pada angka 0,348, angka ini patut menjadi perhatian, sebab bisa dibilang sangatlah tinggi.

Dalam menyikapi hal itu, Bupati OKU dua periode, Herman Deru yang saat ini akan maju jadi calon Gubernur Sumatera Selatan, mengatakan soal ketimpangan di Sumsel, bisa diminimalisir melalui program pengentasan kemiskinan dan mempersedikit pengangguran. Herman menjelaskan, program menurunkan kemiskinan, akan dilakukan melalui stabilisasi harga pangan, pengurangan beban penduduk miskin, dan subsidi tepat sasaran.

Sementara, untuk menekan angka pengangguran, kata masih kata Herman mengatakan, dapat dilakukan melalui peningkatan penyerapan tenaga kerja, lulusan sekolah kejuruan atau lulusan balai latihan kerja. Penyerapan tenaga kerja tersebut, tambah Herman Deru, dapat diwujudkan melalui, program kemitraan dengan industri, magang dan sertifikasi.

Tak hanya itu, Herman Deru yang saat ini akan berlaga di Pilgub Sumsel 2018, juga menyesalkan, angka pertumbuhan ekonomi yang tidak dibarengi dengan program pemerataan. Oleh karena itu, masih tambah Herman, pihaknya siap komitmen jika dipercaya masyarakat, akan memperkecil ketimpangan. Hal itu akan menjadi concern Herman, jika terpilih.

Dalam keterangan tertulisnya, Herman Deru menawarkan, strategi untuk dapat memperkecil angka ketimpangan, dan meningkatkan angka kesejahteraan bagi masyarakat Sumatera Selatan. (Haji Merah/Redaksi Kicau).

Data Terbaru, Ketimpangan Pembangunan di Sumsel Tahun 2016.
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru